Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Des 2018 22:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kejawanan, Pantai Cantik Kebanggaan Cirebon

Sudirman Wawad
detikTravel
Foto: (Sudirman Wamad/detikTravel)
Foto: (Sudirman Wamad/detikTravel)
Cirebon - Cirebon punya berbagai destinasi menarik untuk liburan. Tapi di akhir pekan ada satu pantai yang selalu jadi favorit, Kejawanan.

Menikmati senja di pantai merupakan momen yang paling digemari banyak orang. Bermain air laut atau sekadar Menikamati suasana pantai.

Di Cirebon ada salah satu pantai favorit yang digemari wisatawan saat akhir pekan yakni Pantai Kejawanan. Pantai Kejawanan berlokasi di Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat. Pantai Kejawanan selalu diserbu wisatawan saat menjelang senja di akhir pekan.

Tak sedikit dari wisatawan yang berkunjung di Pantai Kejawanan itu bermain air laut. Ada juga yang memilih bersantai di warung-warung di tepi pantai.

(Sudirman/detikTravel) (Sudirman/detikTravel)


Selain itu, cukup dengan Rp 5 ribu per orangnya, wisawatan bisa menikmati suasana pantai dengan wisata perahu nelayan. Kejawanan memang menjadi primodan saat akhir pekan.

Salah seorang wisatawan, Yuni (26) mengaku sering berkunjung ke Pantai Kejawanan untuk menikmati sore hari saat libur akhir pekan. Pemandangan yang menarik saat sore hari, dikatakan Yunifah, menjadi salah satu alasannya untuk berkunjung ke Pantai Kejawanan.

"Menghilangkan penat. Kalau lihat ombak terus lihat sunset itu otak jadi fresh lagi," kata Yuni seraya tersenyum saat berbincang dengan detikTravel di Pantai Kejawanan, Minggu (2/12/2018).

(Sudirman/detikTravel) (Sudirman/detikTravel)


Wisatawan asal Desa Mundu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat mengaku selalu berswafoto saat berkunjung ke Pantai Kejawanan.

"Ya kalau ke sini foto-foto yang paling utamanya," katanya.

Di tempat yang sama, salah seorang wisatawan lainnya, Jajang (35) mengaku sudah tiga kali berkunjung ke Pantai Kejawanan bersama keluarganya.

"Ya sama istri dan anak. Ya kalau anak sih senangnya mainan air. Sekalian tadi habis belanja terus mampir ke sini," kata Jajang warga Majalengka itu.

(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED