Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Des 2018 21:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Fashion Hotel Legian: Untuk Kerja Sambil Liburan di Bali

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Foto: Fashion Hotel Legian di Bali (Fitraya/detikTravel)
Foto: Fashion Hotel Legian di Bali (Fitraya/detikTravel)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
Legian - Perjalanan dinas atau seminar di Bali sambil liburan, enak banget kan. Fashion Hotel Legian adalah pilihan akomodasi yang cocok untuk mereka.

Fashion Hotel Legian memang punya banyak keunikan. Itulah yang detikTravel rasakan saat berkunjung ke sana beberapa pekan lalu. Terletak di pusat keramaian Jl Legian No 21, Badung, Bali, desain unik akan menyambut para traveler.

Hotel ini awalnya adalah Love Fashion Hotel bagian dari Fashion TV, mulai diambil CT Corp Februari 2017 di bawah manajemen Trans Hotel & Resort. Namanya pun menjadi Fashion Hotel Legian. Hotel ini bisa juga jadi pilihan untuk liburan akhir tahun nanti.

"Kita ubah model bisnis dari entertainment dan party, sekarang leisure dan bisnis," kata General Manager Fashion Hotel Legian, Nyoman Astama kepada detikTravel.

Lobi bertema catwalk yang instagrammable (Fitraya/detikTravel)Lobi bertema catwalk yang instagrammable (Fitraya/detikTravel)
Fashion Hotel Legian masih mewarisi keunikan gaya glamour Fashion TV. Tema diamond atau permata mengambil bentuk dimana-mana dari kursi, piring, gelas, tong sampah sampai gantungan baju. Lobinya bertema red carpet untuk catwalk para foto model, instagrammable banget. Dindingnya dihias kata mutiara dari para fashion designer dunia.

Di sini ada 188 kamar, yang terbagi dalam beberapa tipe yaitu Superior, Deluxe dan Fashion Suite. Kamar Fashion Suite yang ditempat detikTravel menampilkan suasana yang sangat glamour. Harga kamarnya mulai dari Rp 600.000++ per malam.

Hotel ini juga punya kolam renang dan spa. Lalu ada juga toko The F-Store bekerja sama dengan Carrefour. Nah, menurut Astama yang menjadi keunggulan Fashion Hotel Legian adalah fasilitas MICE terbaik di kawasan Legian. Mereka punya 4 ruang meeting dan 1 ballroom 490 m2 dengan kapasitas 300 orang.

Kamar Fashion Suite (Fitraya/detikTravel)Kamar Fashion Suite (Fitraya/detikTravel)
"Untuk MICE, kita satu-satunya yang punya ballroom luas dengan dapat bonus layar LED 4x7 meter, dapat lighting dan sound system bagus," kata Astama.

Untuk urusan makan ada restoran White Diamond untuk breakfast. Untuk makan siang dan makan malam ada Sport Bar at Fashion Hotel Legian yang meraih penghargaan sebagai pub dan sport bar terbaik di Bali tahun 2018 dari Now! Bali. detikTravel mencoba steak dengan black pepper di sini, rasanya lezat.

"Sport bar ini diluncurkan pas Piala Dunia 2018 kemarin. Pas tanding UFC Khabib VS McGregor juga penuh banget, sampai luber," kata Astama.

Sport bar terbaik di Bali (Fitraya/detikTravel)Sport bar terbaik di Bali (Fitraya/detikTravel)
Astama mengatakan, mereka membidik wisatawan domestik yang datang ke Bali untuk kerja sambil liburan. Mereka datang dari berbagai kota di Jawa, Makassar, Kalimantan sampai Papua.

"Banyak instansi yang ingin meeting di Bali, kan suasananya beda dengan daerah mereka. Fashion Hotel punya daya tarik untuk itu," jelas dia.

Fashion Hotel Legian pun sangat strategis. detikTravel mencoba jalan kaki ke Pantai Kuta, ternyata tidak jauh cuma 15 menit sampai ke Kuta Beachwalk. Pusat night life Kuta pun cukup jalan kaki.

Piring unik berbentuk diamond (Fitraya/detikTravel)Piring unik berbentuk diamond (Fitraya/detikTravel)
Mereka juga menyasar wisman baik grup ataupun individu. 70 Persen tamu asing memesan online. Para wisman ini datang dari Australia, Malaysia, Belanda, Jerman, grup-grup turis India, Serbia dan Ukraina. Hotel ini juga bisa jadi pilihan untuk liburan akhir tahun nanti.

"Kalau mau liburan ke Bali sambil meeting atau kerja, ya di hotel kami tempatnya," pungkas Astama. (fay/fay)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED