Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Des 2018 22:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Indonesia Itu Damai dan Romantis, Seperti Pantai-pantainya...

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Raja Ampat (Randy/detikTravel)
Foto: Raja Ampat (Randy/detikTravel)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
Gorontalo - Menjelang akhir tahun, liburan bisa jadi solusi seru merayakannya. Apalagi, kalau perginya bersama pasangan.

Berencana mengajak pasangan berlibur akhir tahun, bisa ke pantai dengan suasana romantis. Bicara tentang laut dan daerah pesisir, tentu Indonesia jagonya.

Dari ujung ke ujung, Tanah Air punya berbagai pantai yang indah untuk dikunjungi. Terlebih, untuk menambah momen romantis dengan suasana tentram dan damai.

detikTravel telah merangkum 5 pantai romantis untuk kamu kunjungi bersama pasangan di akhir tahun. Berikut selengkapnya:

1. Pulo Cinta
(Titry Frilyani/d'Traveler)(Titry Frilyani/d'Traveler)
Dari namanya saja, sudah terdengar romantis. Inilah Pulo Cinta, sebuah pulau dengan pantai indah yang terletak di Gorontalo.

Kesan romantis di Pulo Cinta sangat terasa. Karena pulaunya yang kecil, hanya terdapat belasan cottage di sana. Traveler pun bakal disuguhkan pemandangan pasir putih dan laut biru yang memesona, cocok untuk berlibur bersama pasangan. Kalau mau ke sini, siapkan bujet sekitar Rp 3-7 juta untuk menginap dan paket wisatanya.

2. Bintan
(Dwi Permata Sari/d'Traveler)(Dwi Permata Sari/d'Traveler)
Di Sumatera, tepatnya Kepulauan Riau, ada sebuah pulau yang terkenal dengan suasana tenangnya. Inilah Pulau Bintan.

Ada Lagoi Bay Beach di kawasan Bintan Resort yang cantik. Beberapa resor dengan brand ternama dunia juga tersedia, tinggal pilih mau yang murah atau bintang lima sekalipun. Bintan juga punya hutan bakau Lagoi dan padang pasir yang bisa jadi alternatif wisata. Seru banget kan?

3. Raja Ampat
(Shinta/detikTravel)(Shinta/detikTravel)
Mengarah ke timur Indonesia, Raja Ampat jadi 'surga' yang wajib dikunjungi. Apalagi, bersama pasangan.

Gugusan pulau batu karst dengan gradasi pasir pantai putih, dicampur dengan air laut yang biru menambah pesona Raja Ampat. Apalagi, deburan ombaknya tidak terlalu kencang, sehingga banyak water villa yang bisa disewa wisatawan. Pasti, cocok untuk berlibur bersama orang yang dicintai. Modal Rp 3-7 jutaan saja, kini traveler sudah bisa ke sana.

4. Pulau Macan
(pulaumacan.com)(pulaumacan.com)
Tidak jauh di ibu kota, tepatnya di Kepulauan Seribu, ada Pulau Macan yang terkenal. Bahkan, mirip seperti di Maldives.

Pulau Macan terkenal dengan water villa, yang langsung menghadap ke laut. Suasananya juga romantis, ditambah air jernih dengan ombak yang menenangkan. Biaya ke sini juga cukup terjangkau, mulai Rp 1 jutaan, traveler sudah bisa menyewa water villa.

5. Pink Beach
(Shinta/detikTravel)(Shinta/detikTravel)
Pantai Pink jadi fenomena unik di Indonesia. Salah satu yang terkenal berada di TN Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Traveler bisa menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari pelabuhan Labuan Bajo. Suasana Pink Beach sungguh asyik dinikmati bersama yang terkasih, dengan pantai jernih dan perbukitan indahnya. Traveler pun juga dapat menyewa pinisi agar suasana lebih romantis. Paket wisata ke Labuan Bajo, termasuk TN Komodo berkisar Rp 1-5 jutaan.

6. Pantai Ora
(Hardi Limiyanto/d'Traveler)(Hardi Limiyanto/d'Traveler)
Ke Maluku, tidak lengkap rasanya jika melewatkan Pantai Ora. Inilah salah satu 'jagoan' pantai dari timur Indonesia.

Traveler bisa menginap di water villa, dengan pemandangan air biru toska dan pepohonan di pesisir pantai yang tenang. Tebing-tebing yang menjulang di sekitarnya pun menambah suasana romantis Pantai Ora. Tentunya, harus berkunjung bersama pasangan nih!

Nah, kalau mau berwisata ke Ora, traveler harus siapkan bujet Rp 3-7 jutaan, tergantung tipe tur yang dipilih. (sna/aff)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
BERITA TERKAIT
BACA JUGA