Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Des 2018 13:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Seru Abis! Meluncur 60 Km per Jam di Waterpark Keren Ini

Muhammad Aminudin
detikTravel
Jet Coaster Slider di Hawai Water Park (Muhammad Aminudin/detikTravel)
Jet Coaster Slider di Hawai Water Park (Muhammad Aminudin/detikTravel)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
Malang - Rasakan adrenalinmu meluap ketika tubuhmu meluncur 60 Km per jam mengikuti seluncuran sepanjang 225 meter di Hawai Waterpark, Malang. Dijamin seru abis!

Sensasi itu bisa kamu temukan di Hawai Waterpark yang baru-baru ini membuka wahana baru bernama Jet Coaster Slider. Seluncur air itu didatangkan langsung dari luar negeri.

Dengan ketinggian 20 meter diatas permukaan tanah, Jet Coaster Slider yang dimiliki Hawai Waterpark, Karanglo, Kota Malang, adalah satu-satunya di Asia Tenggara.

Pastinya butuh kamu yang bernyali tinggi, Jet Coaster Slide akan membuatmu meluncur dengan kecepatan 60 kilometer per jam. Ketentuannya, berat maksimal adalah 180 kilogram yang diukur untuk dua pengunjung menggunakan ban karet khusus.

Seru Abis! Meluncur 60 Km per Jam di Waterpark Keren IniWahana Jet Coaster (Aminudin/detikTravel)


Selama lebih kurang dari 1 menit, kamu akan dibawa menuruni slide dengan kecuraman 90 derajat. Pada beberapa tikungan kamu akan merasakan tingkat gravitasi cukup kuat.

Asyiknya, kamu juga akan merasakan sensasi baru, ketika dilontarkan naik sepanjang jalur yang berasal dari semprotan air dari bawah (Jet Tube). Teknologi inilah yang membikin Jet Coaster Slider beda dengan lainnya.

Seru Abis! Meluncur 60 Km per Jam di Waterpark Keren IniSiap meluncur (Aminudin/detikTravel)


Belum selesai begitu saja, kamu akan dibawa berseluncur pada beberapa belokan atau trek yang bentuknya melingkar dan memungkinkan kamu akan berputar-putar menyerupai trek Roller Coaster. Seru banget deh!

Jangan khawatir ketika bagian tubuh mulai lelah menyusuri panjang pipa seluncuran. Kamu akan dibuat melayang kembali dalam 'ruang kosong' penuh dengan sinar LED.

Beragam efek warna unik dari pancaran LED seakan membawa kamu ke dunia yang sangat berbeda. Dan pada setiap belokan, cahaya dari efek warna yang dipancarkan seakan berubah-ubah.

Seru Abis! Meluncur 60 Km per Jam di Waterpark Keren IniMeluncur dengan efek LED (Aminudin/detikTravel)


Life guard memantau di beberapa titik untuk menjamin keamanan pengunjung sekaligus ada tangga darurat. Ingin sedikit rileks, seru-seruan bisa kamu lanjutkan dengan bermain futsal atau volly pantai yang menjadi pelengkap wahana Jet Coaster Slider.

"Jet Coaster Slide ini kenapa dibilang pertama di Asia Tenggara, karena menggunakan mesin jet. Yang bisa menaikkan pengunjung dan melontarkan kembali ke bawah. Dan baru kali ini, ada slide yang bisa naik turun," terang owner Hawai Water Park Yogie Kurniawan kepada detikTravel, Minggu (16/12/2018) kemarin.

Dikatakan, wahana yang sama hanya ada di negeri Paman Sam (Amerika Serikat). Hadirnya Jet Coaster Slider di Hawai Water Park akan bisa dinikmati pengunjung dari Malang Raya maupun Indonesia.
Seru Abis! Meluncur 60 Km per Jam di Waterpark Keren IniSatu-satunya di Asia Tenggara (Aminudin/detikTravel)


"Pernah yang saya tahu ada di Amerika, dan kami menghadirkan Jet Coaster Slider di sini (Hawai Water Park), agar tidak sampai harus ke luar negeri," harap Yogie.

Nah, Jet Coaster Slider tentunya bisa menjadi referensi agenda liburan kamu menjelang akhir tahun 2018. Selain enam wahana water slide yang lain sudah ada di Hawai Water Park.



Tonton juga 'Keseruan Bermain Wahana Air di Waterpark, Kediri':

[Gambas:Video 20detik]

Seru Abis! Meluncur 60 Km per Jam di Waterpark Keren Ini

(wsw/wsw)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED