Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Des 2018 21:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ngeri-ngeri Sedap, Wisata Beri Makan Harimau di Banjarnegara

Uje Hartono
detikTravel
Memberi makan harimau di Harimau (Uje Hartono/detikTravel)
Memberi makan harimau di Harimau (Uje Hartono/detikTravel)
Banjarnegara - Kamu yang ngaku pemberani, boleh coba wisata memberi makan harimau dan singa di Banjarnegara. Hati-hati digigit ya!

Bagi wisatawan yang suka memacu andrenalin rasanya harus menyempatkan untuk ke Taman Rekreasi Marga Satwa (TRMS) Serulingmas Banjarnegara. Di kebun binatang ini, wisatawan diberi kesempatan untuk menyuapi langsung Harimau dan Singa.

Para wisatawan diberi kesempatan untuk masuk ke kandang Harimau dan Singa. Di dalam kandang, sudah disediakan potongan daging sapi dan alat penjepit.

Tidak perlu khawatir, karena di dalam ditemani pawang yang akan memandu wisatawan berinteraksi dengan Harimau dan Singa. Selain itu, juga ada pagar besi sehingga Harimau dan Singa tidak bisa keluar.

Sensasi ini dirasakan Ataya Zahran. Siswi SMP ini mengaku senang meski awalnya takut. Sebab, biasanya ia hanya melihat Harimau atau Singa dari kejauhan.

"Awalnya takut rasanya deg-degan, apalagi saat mengaung itu bikin kaget. Tetapi ternyata menyenangkan juga," ujarnya usai memberi makan Singa di TRMS Serulingmas, Selasa (18/12/2018).

Memberi makan harimau (Uje Hartono/detikTravel)Memberi makan harimau (Uje Hartono/detikTravel)


Direktur TRSM Serulingmas, Lulut Yekti Adi mengatakan, sensasi interaksi langsung dan satwa karnivora ini sebagai sarana baru. Ia memastikan kemanan pengunjung saat berinterkasi langsung dengan memberi makan sudah dipertimbangkan dengan matang.

"Jadi para wisatawan ini bisa masuk ke kandang. Tetapi, di dalam tetap diberi sekat dengan besi dengan kunci berlapis," kata dia.

Selain itu, wisatawan juga harus mengikuti arahan dari pawang. Misalnya, tangan tidak terlalu mendekat, tidak merekam saat memberi makan Harimau dan Singa.

"Tujuannya, karena kalau kameranya menggunakan cahaya akan mengagetkan satwa. Selain itu, wisatawan yang mempunyai penyakit jantung juga tidak direkomendasikan," imbaunya.

Tapi tetap hati-hati ya traveler! (Uje Hartono/detikTravel)Tapi tetap hati-hati ya traveler! (Uje Hartono/detikTravel) Foto: undefined


Lulut menuturkan, interaksi dengan Harimau dan Singa ini merupakan bagian dari kegiatan Bazarnegara. Untuk menikmati sensasi ini, wisatawan cukup membayar Rp 10 ribu per orang.

"Jenisnya ini Harimau Benggala dan Singa Afrika," terangnya.


(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA