Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Des 2018 22:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Rekomendasi Tempat Liburan Akhir Tahun di Purwakarta: Cikao Park

Cikao Park yang asyik buat liburan akhir tahun di Purwakarta (Wahyu/detikTravel)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
Purwakarta - Ada banyak tempat wisata seru di Purwakarta. Satu yang direkomendasikan adalah Cikao Park, yang asyik buat main air dan foto-foto liburan akhir tahun ini.

Purwakarta makin dilirik oleh wisatawan yang ingin liburan sejenak dari aktivitas perkotaan yang padat. Jaraknya yang relatif tidak terlalu jauh dari Jakarta menjadikan Purwakarta sering jadi destinasi alternatif yang diburu wisatawan.

Satu destinasi asyik yang bisa traveler kunjungi di Purwakarta yaitu Cikao Park. detikTravel berkunjung ke Cikao Park pada Sabtu (15/12/2018) lalu. Cikao Park terletak di Kawasan Industri Cikao, Cisalada, Purwakarta.

Butuh waktu sekitar 2,5 jam naik mobil dari Jakarta untuk menuju ke Cikao Park. Setelah sampai di gerbang Cikao Park, traveler harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang.

Saat detikTravel datang, sedang ada pengerjaan renovasi yang dilakukan oleh beberapa tukang bangunan. Sepertinya tempat rekreasi ini tengah berbenah agar makin siap untuk memanjakan wisatawan yang datang liburan ke sana.

Pintu masuk ke area Taman Satwa dan Waterpark (Wahyu/detikTravel)Pintu masuk ke area Taman Satwa dan Waterpark (Wahyu/detikTravel) Foto: undefined

Ada beberapa wahana menarik di Cikao Park. Dari aneka wahana itu, ada 2 yang paling ramai diserbu wisatawan, yaitu Kolam Renang dan Taman Satwa. Untuk masuk ke 2 spot ini, traveler harus membeli tiket masuk lagi.

Untuk masuk ke area kolam renang (Waterpark) Cikao Park, traveler harus membayar sebesar Rp 50.000 per orang, sedangkan untuk masuk ke Taman Satwa, traveler harus membayar sebesar Rp 30.000 per orang. Harga tersebut sepadan dengan pengalaman liburan yang akan traveler rasakan.

Main air di waterpark (Wahyu/detikTravel)Main air di waterpark (Wahyu/detikTravel) Foto: undefined


Di area Waterpark, ada beberapa kolam yang bisa traveler bersama keluarga gunakan buat main air atau berenang. Airnya jernih dan asyik buat sekadar foto-foto. Ada juga area pantai dimana traveler dan buah hati bisa main pasir.

Di area waterpark ini juga ada beberapa penjual makanan. Saat sudah capek berenang-berenang, traveler bisa jajan beberapa sajian yang ada di sana. Toilet dan ruang ganti baju juga tersedia.

Area waterpark ini didominasi oleh anak-anak. Wajar, karena di sini mereka bisa main air sepuasnya. Salah satu wisatawan bernama Herry (36) dari Jakarta, mengaku sengaja datang ke sini bersama keluarganya karena ingin merasakan main air di Cikao Park.

"Ini bareng keluarga. Sengaja ke sini, sekalian pulang kampung. Senang sih main air di sini," kata Herry.

Main air bareng anak-anak (Wahyu/detikTravel)Main air bareng anak-anak (Wahyu/detikTravel) Foto: undefined


Sementara itu, tak jauh dari area waterpark ada juga Taman Satwa yang bisa disambangi traveler. Di sini ada beragam koleksi satwa lucu yang bisa dilihat. Sebut saja aneka jenis burung, dari burung unta, merak, dan burung-burung lucu lainnya.

Ada juga taman reptil di sini. Beberapa reptil eksotis dari ular sanca sampai beberapa jenis kadal salvator juga ada. Untuk mamalia, ada kangguru, monyet mini sampai tupai 3 warna bisa dilihat traveler.

Tak ketinggalan ada Rumah Hobbit dan Taman Kelinci yang Instagenic buat foto-foto. Cikao Park Purwakarta buka dari pukul 08.00 pagi sampai 18.00 WIB.

Rumah Hobbit Cikao Park (Wahyu/detikTravel)Rumah Hobbit Cikao Park (Wahyu/detikTravel) Foto: undefined





(wsw/aff)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
BERITA TERKAIT
BACA JUGA