Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 06 Jan 2019 21:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kemping Asyik Sambil Main Salju di Sleman, Kamu Mau?

Ristu Hanafi
detikTravel
Kemping asyik sambil lihat salju di Sleman (Ristu Hanafi/detikTravel)
Sleman - Ada yang beda kalau kamu kemping di daerah Kaliurang, Sleman, DIY. Ada camping ground baru lengkap dengan saljunya, seperti di Eropa!

Ada objek wisata baru di wilayah Kaliurang, Kabupaten Sleman. Berupa camping ground, pengunjung ditawari berkemah dengan nuansa salju layaknya sedang berada di negara Eropa.

"Camping ini dikemas sederhana dalam balutan ragam tematik, salah satunya nuansa salju dan gaya khas belahan Eropa Utara," kata Managing Director Indekostour Glamping, Diaz Kaslina kepada detikTravel, Kamis (3/1/2019).

Lokasinya berada di kaki Gunung Merapi, tepatnya di Jalan Kaliurang Km 23, Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem. Di masa libur Natal dan Tahun Baru, pengelola mengusung gaya seperti di negara Belanda, yakni konsep Glamping Boho Style dengan ornamen khas Boho dan warna-warna Nordic.

Kemping Asyik Sambil Main Salju di Sleman, Kamu Mau?Indekostour Glamping (Ristu Hanafi/detikTravel)


Pengelola membuat dekorasi salju kristal es dipadukan dengan tiang-tiang, rangkaian bunga dan meja-meja jati bergaya Belanda. Juga lentera putih menghiasi lokasi perkemahan yang menonjolkan gaya rustic.

"Kami ingin membawa masyarakat kembali ke hakikat keluarga bahagia, hubungan yang harmonis dan pertemanan yang solid. Berkumpul dengan kesederhanaan di alam, tidak hanya fokus pada gadget, TV, hiburan malam dan lainnya," jelas Diaz.

Kemping Asyik Sambil Main Salju di Sleman, Kamu Mau?Suasana di dalam tenda (Ristu Hanafi/detikTravel)


Saat ini pihaknya menawarkan tempat perkemahan dan tenda untuk 100 orang dengan fasilitas tempat tidur, selimut, lampu tenda dan furniture. Untuk paket standar seharga Rp 135 ribu per orang dan paket Glamping VIP Rp 400 ribu per tenda.

Paket tersebut sudah termasuk sarapan dan makan malam barbeque.

"Baru beroperasi awal Desember 2018 jumlah pengunjung sudah mencapai lebih dari 500 orang," pungkasnya. (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
DMentor
×
Bisnis Untuk Si Introvert
Bisnis Untuk Si Introvert Selengkapnya