Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Feb 2019 21:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ada Hutan Cemara Instagramable Dekat Tol Semarang-Salatiga

Aji Kusuma
detikTravel
Wana Wisata Hutan Penggaron (Aji Kusuma/detikTravel)
Wana Wisata Hutan Penggaron (Aji Kusuma/detikTravel)
Semarang - Weekend ini ke Semarang, singgahlah ke hutan yang tidak jauh dari pintu Tol Semarang-Salatiga. Rehatlah sambil hunting foto di hutan cemara instagenik ini.

Sudah menjadi rahasia umum jika jalan Tol Semarang - Salatiga memiliki pemandangan sejuk khas pegunungan. Namun, siapa sangka, ternyata rimbunan hutan yang berada diantara jalan tol itu bisa menjadi tempat beristirahat sejenak dari penat perjalanan.

Tak butuh waktu lama untuk sampai di Wana Wisata Hutan Penggaron. Cukup menempuh waktu sepuluh menit dari pintu keluar Tol Ungaran.

Berada di Desa Susukan, Kecamatan Ungaran Timur, Wana Wisata Penggaron menjadi tujuan tepat bagi pelancong yang doyan mengunggah foto bernuansa alam di Instagram.

 (Aji Kusuma/detikTravel) (Aji Kusuma/detikTravel) Foto: undefined

Deretan hutan pinus akan menyambut wisatawan ketika memasuki Wana Wisata Penggaron. Harga tiket masuk ke area ini adalah Rp 7.000. Biaya ini sudah termasuk asuransi resmi dari PT Perhutani sebagai pengelola.

BACA JUGA: Kisah Mistis dari Hutan Pulo Majeti di Banjar

Hutan pinus di sini sangat instagenic, apalagi jika datang di pagi hari. Pengunjung dapat bermain-main dengan sinar matahari yang menelusup di antara pohon pinus. Hal ini menjadikan foto yang dibuat memiliki sisi gelap terang yang menarik.

 (Aji Kusuma/detikTravel) (Aji Kusuma/detikTravel)


Puas mengambil foto di areal hutan pinus, tak ada salahnya mencoba menuju bukit golf yang masih berada di lokasi Wana Wisata Penggaron.

Di bukit ini, pengunjung dapat mengambil foto yang berlatar bentang alam perbukitan. Tepat di ujung bukit, pengunjung dapat melihat jalan tol Semarang - Salatiga. Cukup dekat Bukan ?

(Aji Kusuma/detikTravel)(Aji Kusuma/detikTravel) Foto: undefined
(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Labuan Bajo dan Nomadic Tourism

Senin, 25 Mar 2019 20:35 WIB

Labuan Bajo masuk 4 destinasi super prioritas yang ditetapkan oleh Pemerintah. Nomadic Tourism pun dipilih untuk pengembangan pariwisata di sana.

MRT Jakarta Bikin Bangga

Senin, 25 Mar 2019 19:10 WIB

MRT Jakarta baru saja diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada Minggu (24/3), kemarin. Hari ini, masih antusias para penumpangnya dengan rasa bangga.