Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Feb 2019 16:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pantai Pasir Putih Situbondo yang Disebut Sandiaga Tak Kalah dengan Monako

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo (Tia Esha Nombiga/dTraveler)
Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo (Tia Esha Nombiga/d'Traveler)
Situbondo - Dalam safari politik di Jawa Timur, Cawapres Sandiaga Uno singgah ke Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo. Ia pun membandingkan keindahannya dengan Monako.

Kunjungan Cawapres Sandiaga Uno ke Pantai Pasir Putih Situbondo, Rabu (20/2/2019) membuatnya sedikit nostalgia. Sandi mengatakan, kalau ia pernah berkunjung ke pantai itu dengan ayahnya saat masih kecil.

BACA JUGA: Nikmati Wisata Pasir Putih, Sandiaga Lari dan Berenang di Pantai

"Pasir Putih ini dulu menjadi salah satu ikon pariwisata nasional. Saya ingat ketika masih SD, saya diajak ayah saya naik mobil dari Jakarta ke Surabaya dan ke Pasir Putih ini. Ini menjadi legenda daya tarik nasional. Ke depan bersama Prabowo-Sandi akan dikembangkan bersama dengan pemerintah daerah," kata Sandiaga di Pasir Putih pada detikcom.

Sandiaga Uno di Pantai Pasir Putih SitubondoSandiaga Uno di Pantai Pasir Putih Situbondo (Ghazali/detikTravel)
Selain bersafari, Sandi juga menyempatkan diri untuk berolahraga sampai menikmati keindahan alam bawah lautnya. Malah, disebutnya Pantai Pasir Putih Situbondo tak kalah dengan Monako.

"Kalau ditata dengan baik, Pasir Putih ini memiliki potensi yang luar biasa. Tadi saya lihat di beberapa spot, pemandangannya indah. Saya tadi waktu lari membandingkan, ini tidak kalah dengan di Monako, Prancis selatan," tutur Sandiaga.

Menilik ke belakang, objek wisata tersebut memang sudah ada sejak lama. Dilihat detikTravel dari situs resminya, disebutkan kalau pantai itu sudah dikelola oleh Pendirian Perusahaan Daerah Pasir Putih Kabupaten Situbondo (Perusda PAPU) sejak 23 Februari 1985.

Traveler yang berkunjung ke sana pun bisa menyewa sejumlah fasilitas olahraga air seperti perahu layar, kano, ban pelampung, motor ATV, jetski, alat snorkeling, diving hingga flyboard. Mau mancing juga bisa.

Perusda PAPU (dok Perusda PAPU)Fasilitas perahu layar di Situbondo (dok Perusda PAPU)
Harga sewanya adalah Rp 25 ribu untuk perahu layar, Rp 10 ribu untuk ban pelampung dan Rp 40 ribu untuk kano berukuran sedang. Jika ingin menyelam atau diving, harga paketnya dimulai dari Rp 225 ribu.

Selain berwisata, sejumlah fasilitas penunjang lain seperti hotel hingga kolam renang dan tempat karaoke juga telah tersedia di sekitar Pantai Pasir Putih Situbondo.


Tonton juga video 'Semua Bersatu Bersihkan Sampah di Pantai Bali!':

[Gambas:Video 20detik]


Pantai Pasir Putih Situbondo yang Disebut Sandiaga Tak Kalah dengan Monako
(sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Labuan Bajo dan Nomadic Tourism

Senin, 25 Mar 2019 20:35 WIB

Labuan Bajo masuk 4 destinasi super prioritas yang ditetapkan oleh Pemerintah. Nomadic Tourism pun dipilih untuk pengembangan pariwisata di sana.

MRT Jakarta Bikin Bangga

Senin, 25 Mar 2019 19:10 WIB

MRT Jakarta baru saja diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada Minggu (24/3), kemarin. Hari ini, masih antusias para penumpangnya dengan rasa bangga.