Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Feb 2019 13:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Liburan Bebas Stress di Depok, Main ke Taman Kota yang Baru

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Taman Lapangan Jawa di Depok (Fitraya/detikTravel)
Taman Lapangan Jawa di Depok (Fitraya/detikTravel)
Depok - Liburan akhir pekan di Depok, enaknya menikmati taman kota yang baru. Stress dan penat pun dijamin hilang.

Tidak mau kalah dengan kota lain, Depok pun ikut merenovasi taman kota biar kekinian. Taman Lapangan Jawa di Jl Jawa, Perumnas Depok Utara pun berganti muka dengan sejumlah fasilitas baru.

Saat dilihat detikTravel, Sabtu (23/2/2019), lapangan yang dulu kusam dan penuh tumpukan sampah, kini tampak hijau dan segar. Tampak spanduk peresmian tertanggal 22 Januari 2019. Artinya taman kota ini baru berumur sebulan.

 (Fitraya/detikTravel) (Fitraya/detikTravel) Foto: undefined


Lapangan bolanya dipasang rumput baru dan belum boleh diinjak. Sudut lapangan yang dulu jadi tempat sampah, kini jadi lapangan futsal. Tempat pembuangan sampah pindah lagi ke dekat kuburan dan lebih ditertibkan.

Di sekeliling lapangan dibuat jogging track. Ada juga ayunan untuk anak-anak dan jalur refleksi untuk manula.

Pada bagian taman di sisi Jl Jawa barulah ada plang taman dan area multi fungsi 10x3 meter yang diberi kanopi. Pagi itu digelar perpustakaan untuk anak-anak.

"Iya, tamannya belum sebulan. Kalau Sabtu ramai dengan anak sekolah di sekitar taman. Kalau Minggu ramai dengan warga," kata Ilyas, seorang warga.
Liburan Bebas Stress di Depok, Main ke Taman Kota yang BaruFoto: (Fitraya/detikTravel)



Puskesmas Beji tampak membuka booth memberikan layanan kesehatan untuk warga. Kalau kelaparan, jangan khawatir. Jejeran pedagang makanan berjualan aneka makanan khas sarapan dari bubur ayam sampai soto.

Tempat duduk beton tersebar rapi di setiap sudut taman. Warga dan wisatawan bisa menikmati suasana dan angin sepoi-sepoi. Penat dan stress setelah seminggu bekerja pun sirna sudah.

(Fitraya/detikTravel)(Fitraya/detikTravel) Foto: undefined





(sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED