Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Feb 2019 12:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

8 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Tanjung Lesung

Tim detikTravel
detikTravel
8 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Tanjung Lesung/Foto: (Randy/detikTravel)
8 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Tanjung Lesung/Foto: (Randy/detikTravel)
Jakarta - Pesona alam Tanjung Lesung menarik untuk dikunjungi. Aktivitas seru dapat dilakukan di tempat ini.

Air pantai dengan corak warna biru pun juga menjadi salah satu daya pikatnya. Pasirnya tersebut masih terlihat bersih dengan keindahan yang begitu alami. Untuk Anda yang ingin menikmati waktu berlibur dengan menikmati keindahan alam, wisata pantai ini bisa menjadi pilihannya.

Tanjung Lesung merupakan wisata pantai yang ada di barat Pulau Jawa, tepatnya ada di daerah Banten, Jawa Barat. Untuk bisa sampai ke lokasi, kira-kita Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 3 jam dari pusat kota Jakarta. Kawasan ini masih begitu alami dengan sederet tata kelola yang dilakukan. Bahkan menjadi salah satu pantai terbaik yang ada di kawasan Jawa Barat dan sekitarnya.

Selain memiliki keindahan dari alam pantainya, kawasan ini juga terus dijaga dan dikembangkan hingga membentuk lokasi wisata yang menjadi rekomendasi di kalangan para wisatawan. Mengingat kawasan pantai yang memiliki luas sekitar 1.500 hektare, pihak pengelola tidak berhenti sampai di situ saja. Di sekitar lokasi pantai, Anda bisa melihat deretan fasilitas mewah, misalnya saja seperti resort, rumah makan, fasilitas bermain, dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya fasilitas yang sudah tersedia, maka lokasi ini memiliki daya tarik yang lebih kuat di mata para pengunjung. Bahkan tidak hanya warga lokal, melainkan para turis asing pun sudah mendengar keindahan pantai Tanjung Lesung.

Aktivitas Seru yang Bisa Anda Lakukan di Pantai Tanjung Lesung

Jika dilihat, keindahan pantai ini memang sama seperti pantai-pantai pada umumnya. Namun yang membuat beda, pantai ini memiliki sejumlah fasilitas yang membuat lokasi semakin diminati para pengunjung. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di sini. Mulai dari menikmati keindahan alam pantai beserta pemandangan di sekitarnya, bermain air, menikmati aktivitas seperti snorkeling dan diving, menikmati keindahan sunrise di pagi hari dan sunset di sore hari, dan masih banyak lagi.

Untuk Anda yang ingin menikmati waktu berlibur di pantai ini, berikut aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di sini:

1. Snorkeling dan Diving

Salah satu aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di pantai indah ini adalah snorkeling dan diving. Dua aktivitas menyelam ini memang sangat seru untuk dicoba. Selain bisa melihat dan menikmati keindahan alam bawah laut yang ada di pantai ini, Anda pun juga akan merasakan sensasi menyelam yang sangat seru dan bahkan berbeda. Pasalnya, terumbu karang yang ada di sini masih sangat alami dan jauh dari pencemaran. Selain itu, banyak biota laut yang bisa Anda saksikan selama proses menyelam.

2. Water Sport

8 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Tanjung LesungFoto: Ipat Fatmwati/d'Traveler


Selain menyelam, Anda pun bisa menikmati serunya olahraga air dengan beberapa fasilitas yang telah disediakan, misalnya saja seperti banana boat, kano, jetsky, dan beberapa permainan air lainnya. Anda pun akan diajak bermain dan menyusuri pantai itu.

3. Memancing

Untuk Anda yang suka dengan aktivitas memancing, maka pantai ini bisa menjadi salah satu lokasi terbaik untuk memancing ikan. Selain bisa memancing, Anda pun juga akan dimanjakan dengan keindahan alam yang ada di sekitar pantai. Meskipun udaranya sedikit panas di siang hari, namun tak ada salahnya untuk Anda mencoba memancing di pagi ataupun menjelang sore hari. Dijamin pemandangannya akan semakin bagus untuk dilihat.

4. Berjalan-jalan di Hamparan Pasir Putih

8 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Tanjung LesungFoto: (Rhino Kites Festival)


Untuk Anda yang ingin menikmati keindahan pantai ini lebih dekat, maka bisa berjalan-jalan di sepanjang hamparan pasir putih di pinggir pantai. Hamparan pasir putih di sini masih sangat bersih dan jauh dari pencemaran. Selain itu, pasir putihnya juga sangat halus. Anda bisa berjalan-jalan tanpa menggunakan alas kaki. Atau untuk Anda yang ingin berfoto dengan background pantai, maka tinggal cari spot terbaik yang ada di sini.

5. Melihat Indahnya Sunrise

Bukan hanya dari permainan dan aktivitas air saja yang bisa Anda lakukan di sini. Melainkan menyambut indahnya sunrise di pagi buta pun juga dapat Anda nikmati di pantai ini. Jika ingin melihat dan menikmati sunrise di pantai Tanjung Lesung, maka Anda bisa datang di malam hari dan mencari penginapan yang ada di sana. Dijamin keindahan sunrise di pantai ini tidak akan membuat Anda kecewa.

6. Melihat Kecantikan Sunset

Selain sunrise, kecantikan sunset di sore hari pun juga sangat memesona. Bayangkan saja, setelah lelah menikmati semua aktivitas yang tersedia di Pantai Tanjung Lesung, Anda pun akan terobati dengan kecantikan senja dari pantai ini. Jadi, jangan sampai melewatkan keindahan dan kecantikan sunset di pantai ini.



7. Pertunjukan Seni

Setelah melihat kecantikan sunset di sore hari, malam harinya Anda bisa melihat pertunjukan seni di pinggir pantai. Pertunjukan seni di sini berasal dari para seniman Banten setempat. Anda bisa menonton beberapa pertunjukan seni yang biasanya diadakan, seperti tarian api, debus, nyanyian tradisional, dan masih banyak lagi.

8. Kuliner

Saat berkunjung ke pantai ini, maka jangan lewatkan kelezatan berbagai makanan khas laut yang banyak dijual di sepanjang pantai. Ada banyak tempat makanan yang menyajikan berbagai olahan makanan, mulai dari makanan laut, makanan khas Jawa Barat, dan lain-lain.

Lokasi Pantai Tanjung Lesung

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke pantai indah Jawa Barat ini, maka lokasinya tidaklah begitu sulit untuk ditempuh. Pantai Tanjung Lesung terletak di Desa Tanjung Jawa, Kecamatan Panimbung, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jawa Barat. Jika Anda dari arah Jakarta, maka kira-kira membutuhkan waktu sekitar 3 - 4 jam untuk bisa sampai ke pantai ini.



Harga Tiket Masuk ke Tanjung Lesung

Tiket masuk ke pantai Tanjung Lesung ini sangat murah meriah, Anda cukup dikenakan biaya retribusi Rp 40.000 dan biaya parkir Rp 5.000.

Rute Perjalanan Ke Pantai Tanjung Lesung

Untuk Anda yang dari arah ibu kota Jakarta, maka tak perlu kuatir untuk bisa sampai ke tempat ini. Meskipun jarak tempuhnya sedikit memakan waktu 3 - 4 jam, namun akses menuju lokasi pantai sudah sangat memadai. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau bahkan kendaraan roda empat.

Jalanannya sudah beraspal yang dilengkapi dengan petunjuk jalan di sepanjang sudut kota menuju pantai. Untuk memudahkan perjalanan Anda ke pantai ini, berikut rute perjalanan yang bisa Anda tempuh:

· Dari arah tol Jakarta - Merak, silakan keluar melalui gerbang tol Cilegon. Setelah itu Anda akan menyusuri pesisir Pantai Anyer Carita, masuk ke kawasan labuan tinggal ikuti arah jalan menuju ke pantai Tanjung Lesung.

· Dari arah tol Jakarta - Merak, silakan keluar melalui gerbang tol Serang Timur. Setelah itu, Anda akan masuk Kota Serang lanjut ke arah Pandeglang Banten.

Perjalanan berlanjut untuk masuk ke kawasan Labuan. Dari sana Anda tinggal ikuti arah jalan menuju ke pantai Tanjung Lesung.

Jadi, sudah siap liburan ke Tanjung Lesung? (nwy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED