Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Mar 2019 23:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Inilah Lokasi Syuting Film Dilan 1991, Liburan ke Sana Yuk

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: Dilan dan Milea, pemeran Dilan 1991 (Instagram/filmdilan1991)
Foto: Dilan dan Milea, pemeran Dilan 1991 (Instagram/filmdilan1991)
Bandung - Masyarakat tengah ramai membicarakan film Dilan 1991 yang disadur dari buku karya Pidi Baiq. Ini 4 lokasi syutingnya di Bandung.

Melanjutkan kesuksesan film Dilan 1990, sekuel kedua filmnya yang berjudul Dilan 1991 tengah diputar di banyak bioskop Indonesia. Romantisme ABG ala Dilan dan Milea yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla kembali mencuri perhatian publik.

Bandung pun kembali menjadi setting dari film Dilan 1991. Seperti diungkapkan oleh Pidi Baiq, Bandung bukan sebatas masalah geografis melainkan melibatkan perasaan.

Tanpa banyak pikir panjang, berikut adalah 4 destinasi di Bandung yang jadi setting film Dilan 1991 seperti dihimpun detikTravel, Selasa (5/3/2018).

(Max Pictures)(Max Pictures)

1. SMA Negeri 20

Traveler yang berdomisili di Bandung tentu sudah tak asing dengan nama SMA Negeri 20 yang berlokasi di Jalan Citarum. Sekolah ini pun kembali jadi saksi kisah cinta Dilan dan Milea dalam sekuelnya.

Terlepas dari porsi jalanan Bandung yang menjadi keseharian Dilan, sekolah ini banyak menyimpan momen-momen penting antara keduanya. Khususnya saat Dilan memproklamirkan cintanya ke Milea di Kantin Bi Eem.

(Max Pictures)(Max Pictures)

2. Jalan Milea

Kalau di tanya mana tempat terbaik untuk Milea, pastinya adalah Jalan Milea yang terletak di Jalan Taman Cibeunying dan juga Jalan Cilaki. Jalan ini pun kerap dilewati Dilan dan Milea di sekuel film keduanya.

Secara lokasi, jalan tersebut memang tak jauh dengan SMU Negeri 20 yang jadi setting sekolah mereka berdua. Kebetulan, jalan tersebut juga tidak ramai karena merupakan pemukiman warga.

(Max Pictures)(Max Pictures)

BACA JUGA: 5 Destinasi Keren di Sekitar Bandung Untuk Long Weekend

3. Rumah Dilan

Berlokasi tak jauh dari Jalan Milea, traveler juga bisa menjumpai rumah Dilan yang bersetting di salah satu rumah lama di sana. Kamu bisa tebak gak rumah yang mana?

(Instagram/adoy_dangshana)(Instagram/adoy_dangshana)

4. Dago Tea House

Dalam film Dilan 1991, Taman Budaya Dago Tea House menjadi saksi bisu dari drama percintaan Dilan dan Milea yang tengah di ujung tanduk. Suasana pun kian sendu dengan rintik hujan yang turun.

Faktanya, Dago Tea House merupakan tempat nongkrong dan objek wisata populer Bandung yang telah ada sejak zaman Belanda. Suasananya pun begitu cocok untuk film Dilan yang bersetting di tahun 90-an.

Itulah beberapa spot film Dilan 1991 yang tengah tayang di bioskop. Hati-hati baper kalau mampir ke 4 tempat di atas. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED