Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Mar 2019 17:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bukit Sontiri, Padang Hijau yang Punya Ribuan Jaring Laba-laba

Bona
detikTravel
Bukit Sontiri di Kabupaten Tambrauw (Bonauli/detikcom)
Bukit Sontiri di Kabupaten Tambrauw (Bonauli/detikcom)
Jakarta - Sebuah bukit cantik sudah jadi destinasi biasa. Tapi di Kabupaten Tambrauw, ada bukit eksotis yang punya ribuan jaring laba-laba tiap paginya.

Destinasi bukit cantik yang memiliki pemandangan eksotis kerap jadi tempat wisata menarik di beberapa tempat. Kabupaten Tambrauw di Papua Barat pun punya sebuah bukit cantik bernama Sontiri.

Dalam Press Tour 2019 bersama Kemenpar, detikcom dan rombongan media dari Jakarta berangkat untuk mengeksplor alam Tambrauw pekan lalu. Bukit Sontiri menjadi destinasi Distrik Kebar yang jadi unggulan.

Bukit Sontiri berada di Distrik Kebar, sekitar 3 jam dari Manokwari. Dari Distrik Kebar sendiri, bukit ini bisa ditempuh dengan waktu 30 menit. Medan yang dilalui bisa terbilang tidak mudah. Lantas apa yang membuat bukit ini berbeda?

(Bonauli/detikcom)(Bonauli/detikcom)

Begitu sampai, wisatawan akan disambut dengan pemandangan hijau yang luar biasa eksotis. Dari atas bukit ini, terlihat barisan pegunungan Kebar yang malu-malu ditutup awan. Tapi bukan cuma itu saja.

Baca Juga: Satu Lagi Air Terjun Perawan Cantik di Papua

Ada hal unik yang hanya bisa ditemukan di Bukit Sontiri. Setiap paginya, bukit ini akan dipenuhi dengan jaring laba-laba arthur.

Laba-laba ini akan membuat jaring setiap pagi di antara rerumputan. Bukan cuma satu atau dua, ada ribuan jaring laba-laba di Bukit Sontiri.

(Bonauli/detikcom) (Dok Kementerian Pariwisata)

Angin semilir akan membelai wajahmu pelan. Pepohonan hijau dan suasana segar dari Indonesia timur terlihat jelas di Bukit Sontiri. Wisatawan bisa puas untuk berburu foto di Bukit Sontiri.

Untuk kamu yang bingung mau lihat sunrise atau sunset, tak perlu khawatir. Bukit Sontiri memberikan pemandangan eksotis saat sunrise maupun sunset.

Sunrise di Bukit Sontiri muncul pada pukul 05.00-06.00 WIT. Sedangkan sunset pada pukul 17.00-18.00 WIT.

Wisatawan bisa kemping di bukit ini. Tiap sore, ada saja anak-anak kecil yang datang ke bukit ini dan bermain. Yuk, jelajahi Bukit Sontiri di Kabupaten Tambrauw. Gratis!

(Bonauli/detikcom)(Bonauli/detikcom)
(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED