Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Mar 2019 22:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Hutan Romantis Ala Presiden Jokowi-Iriana, Tapi di Semarang

Aji Kusuma
detikTravel
Hutan Alaska di Semarang (Aji Kusuma/detikcom)
Hutan Alaska di Semarang (Aji Kusuma/detikcom)
Semarang - Presiden Jokowi dan Iriana sempat berfoto mesra di hutan karet Sumsel. Nah, Semarang juga punya hutan yang mirip dan tak kalah romantis.

Akhir pekan lalu netijen dibikin cemburu oleh Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana. Jokowi melalui akun Media Sosialnya mengunggah foto romantis dengan Iriana saat berkunjung ke Sumatera Selatan.

Dalam foto tersebut tergambar Jokowi dan Iriana sedang berjalan berdua sembari bergandengan tangan di tengah hutan karet. Menjadi semakin romantis, keduanya kompak melempar senyum bahagia ke arah kamera para wartawan.

Nah, kali ini, detikTravel mencoba mengunjungi hutan karet yang tak kalah romantis dengan latar Pak Jokowi dan Iriana. Bahkan tempatnya juga tak begitu jauh dari Kota Semarang ibu kota Jawa Tengah.

Hutan Romantis Ala Presiden Jokowi-Iriana, Tapi di Semarang(Aji Kusuma/detikcom)


Masyarakat setempat mengenal hutan karet ini dengan nama Alaska. Bukan Alaska yang berada di Amerika Serikat, tetapi Alaska merupakan akronim dari Alas Karet. Dalam bahasa Jawa Alas memiliki arti sebagai hutan, sehingga alaska berarti hutan karet.

Berada di Jl. Wringin Putih /Ptp Ngobo, Ngobo, Wringin Putih, Kabupaten Semarang, Hutan Karet yang dikelola PT Perhutani itu membentang di tiga kecamatan. Antara lain, Kecamatan Ungaran Timur, Kecamatan Bergas, dan Kecamatan Bawen.

Hutan Romantis Ala Presiden Jokowi-Iriana, Tapi di Semarang(Aji Kusuma/detikcom)

Jika berkunjung ke Hutan Karet ini, jangan ada rasa takut dan ngeri. Sebab, keberadaanya tak begitu jauh dari jalan raya yang menjadi akses penghubung transportasi masyarakat setempat. Sehingga cukup ramai lalu lalang kendaraan yang melintas.

BACA JUGA: Wisata Akhir Pekan di Palembang Ala Jokowi

Akses menuju lokasi ini juga tak begitu sulit, sebab keberadaanya dekat dengan pabrik pengolahan karet PTPN IX Kebun Ngobo, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Dari pusat Kabupaten Semarang hanya membutuhkan jarak tempuh sekitar 15 kilometer.

Silakan kunjungi Hutan Karet di Kabupaten Semarang ini. Selain gratis, pengunjung juga dapat berburu lokasi foto dimanapun dan dari sudut manapun. Selamat berkunjung!

Hutan Romantis Ala Presiden Jokowi-Iriana, Tapi di SemarangFoto: (Aji Kusuma/detikcom)
(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED