Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Mar 2019 12:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata Kuliner ke Sentra Kuliner Sriwijaya Malang Ala Jokowi

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Jokowi di Sentra Kuliner Sriwijaya, Malang (Istimewa)
Jokowi di Sentra Kuliner Sriwijaya, Malang (Istimewa)

FOKUS BERITA

Wisata Tempat Kampanye
Jakarta - Capres Joko Widodo saat berkampanye di Malang sempat mampir ke Sentra Kuliner Sriwijaya. Tempat ini memang cocok untuk wisata kuliner lho.

Saat berkampanye di Malang, capres petahana Joko Widodo datang ke Sentra Kuliner Sriwijaya, Senin (25/3) malam. Tempat wisata kuliner ini lokasinya berada di seberang Stasiun Kota Malang. Jokowi datang bersama tim suksesnya, usai berkampanye di GOR Ken Arok, Kota Malang.

detikcom pun pernah berkunjung ke sana. Sentra Kuliner Sriwijaya adalah tempat wisata di Malang yang juga bisa jadi pilihan wisatawan. Tempat wisata kuliner ini buka 24 jam non stop.

Suasana Sentra Kuliner Sriwijaya yang asri (M Aminudin/detikcom)Suasana Sentra Kuliner Sriwijaya yang asri (M Aminudin/detikcom)

Lokasinya berada di Jalan Trunojoyo, Kota Malang. Beragam makanan bisa ditemui di sana, mulai lalapan ayam, bebek, tempe, tahu. Ada juga aneka masakan tradisional Jawa Timuran seperti soto, rujak cingur, rawon atau nasi pecel. Komplit deh!

Harga makanan dan minuman di tempat wisata kuliner ini cukup ramah di kantung wisatawan. Banyak masyarakat dan traveler yang memilihnya sebagai alternatif menyantap makanan atau sekadar minum kopi.

Sentra Kuliner Sriwijaya ini bentuknya memanjang seperti kereta. Kios penjual makan berjejer di satu sisi. Di bagian tengah ada jejeran kursi dan meja yang terbuat dari besi stainless, untuk tempat makan pengunjung

Tempat ini buka 24 jam (M Aminudin/detikcom)Tempat ini buka 24 jam (M Aminudin/detikcom)

Pembeli juga bisa bersantai dengan memilih lesehan yang disediakan penjual. Waktu bukanya 24 jam non stop. Wisatawan bebas memilih mau datang jam berapa dan bisa berlama-lama sepuasnya tanpa kuatir tempatnya tutup.

Sentra Kuliner Sriwijaya ini sengaja dibuat menghadap Taman Trunojoyo. Pada malam hari lampu-lampu taman bersinar membuat suasana asyik bagi para pengunjung yang ingin bersantai di sana.

Karena ada di depan Stasiun Kereta Malang, adanya sentra kuliner Sriwijaya cukup membantu para traveler. Usai menghabiskan perjalanan panjang, mereka bisa bersantai sejenak di sini sebelum melanjutkan perjalanan. Yuk coba mampir ke sana!

Suasana yang hijau menghadap Taman Trunojoyo (M Aminudin/detikcom)Suasana yang hijau menghadap Taman Trunojoyo (M Aminudin/detikcom)
(bnl/bnl)

FOKUS BERITA

Wisata Tempat Kampanye
BERITA TERKAIT
BACA JUGA