Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Mar 2019 13:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Catat! Ini Tempat Nonton Film Asyik di Sepanjang Jalur MRT Jakarta

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi MRT Jakarta (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Ilustrasi MRT Jakarta (Rifkianto Nugroho/detikcom)

FOKUS BERITA

Wisata MRT Jakarta
Jakarta - Sudah mau weekend, mungkin ada traveler yang ingin berwisata naik MRT Jakarta? Jika ya, ada banyak tempat nonton film asyik di sepanjang rutenya.

Hadirnya MRT Jakarta tak hanya memudahkan warga ibukota Jakarta berpindah tempat, tapi juga berwisata dalam kota. Soalnya, ada banyak tempat wisata menarik yang bisa dijangkau di sekitar stasiun MRT.

Bagi yang gemar nonton film, bisa singgah ke tempat pemutaran film seperti bioskop dan lainnya. Situs penyedia info film infoscreening pun ikut meramaikan hadirnya MRT Jakarta dengan berbagi info seputar tempat film.

Dilihat detikcom dari laman Instagram @infoscreening, Jumat (29/3/2019), berikut beberapa tempat nonton film yang dapat dijangkau tak jauh dari stasiun MRT Jakarta:

1. IFI Indonesia

Di kalangan traveler pecinta budaya, Institut Francais Indonesie (IFI) Indonesia memang identik dengan pusat bahasa Prancis. Namun, tak jarang mereka memutar aneka film Prancis. Salah satunya lewat gelaran Cinemacet.

Untuk mencapainya, traveler bisa berjalan kaki dari Stasiun Bundaran Hi ke arah Sarinah. Lokasinya tak jauh dari situ.

2. XXI Plaza Indonesia

Siapa yang tak kenal Plaza Indonesia? Salah satu pusat perbelanjaan terkemuka di ibukota ini juga punya XXI yang menayangkan film-film blockbuster terbaru. Tinggal turun di stasiun Bundaran HI, lalu lanjut jalan kaki.

3. CGV Grand Indonesia

Bertetangga dengan Plaza Indonesia, Grand Indonesia juga jadi tempat nongkrong kekinian warga ibukota. Kalau Plaza Indonesia punya XXI, maka Grand Indonesia punya CGV. Mencapainya cukup dengan berjalan kaki dari stasiun Bundaran HI

4. @america

Apabila IFI Indonesia banyak menayangkan film Prancis, maka lembaga budaya @america di dalam lantai 3 Pacific Place Mall lebih banyak menayangkan film Negeri Paman Sam.

Hanya tak cuma film, @america juga sering menggelar diskusi hingga berbagi beasiswa. Untuk mencapainya, traveler bisa berjalan kaki dari Stasiun Gelora Bung Karno.

5. CGV Fx Sudirman

Sempat berganti-ganti penyedia bioskop, kini FX Sudirman diisi oleh CGV. Mencapainya, traveler cukup turun di Stasiun Sudirman dan lanjut jalan kaki.

6. JF Jakarta

Masih dari Stasiun Sudirman, ada Japan Foudation (JF) Jakarta yang dikenal sebagai pusat budaya Jepang. Di sini kamu bisa menonton film bertema Jepang dan menemukan info terkait Negeri Sakura.
Catat! Ini Tempat Nonton Film Asyik di Sepanjang MRT JakartaBlok M Square (Rifkianto Nugroho/detikcom)
7. 21 Blok M Square

Traveler mana yak tak kenal Blom M Square. Sudah populer sejak lama, Blok M Square juga punya 21 yang menayangkan film-film terbaru dengan biaya yang lebih murah. Mencapainya cukup dari Stasiun Blok M.

8. Paviliun 28

Tiba di Stasiun Blok A, traveler bisa singgah ke Paviliun 28. Bukan hunian, Paciliun 28 merupakan tempat yang memutarkan film Indonesia pilihan setiap hari Rabu. Tempat ini merupakan inisiatif dari seorang sutradara film bernama Eugene Panji.

Catat! Ini Tempat Nonton Film Asyik di Sepanjang MRT JakartaStasiun MRT Cipete Raya (Rifkianto Nugroho/detikcom)
9. Lotte Cinema Fatmawati

Singgah ke Stasiun Cipete Raya, traveler bisa menjumpai bioskop dari Negeri Ginseng yang bernama Lotte Cinema. Persisnya ada di dalam Lotte Mart Fatmawati.

10. Kios Ojo Keos

Di Stasiun Lebak Bulus yang juga adalah stasiun terakhir, traveler bisa singgah ke tempat penerbitan buku independen sekaligus tempat pemutaran dan diskusi film Kios Ojo Keos. Tempat ini dikelola oleh keluarga grup Indie Efek Rumah Kaca.



Simak Juga 'Dear Pengguna Mobil di Jakarta, Beralihlah Gunakan MRT':

[Gambas:Video 20detik]

(rdy/rdy)

FOKUS BERITA

Wisata MRT Jakarta
BERITA TERKAIT
BACA JUGA