Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 30 Mar 2019 11:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Rekomendasi Liburan Akhir Pekan, Main Salju ke Bekasi

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Foto: (Johanes Randy/detikcom)
Foto: (Johanes Randy/detikcom)
Jakarta - Trans Snow World Bekasi telah resmi dibuka. Salju pegunungan Alpen menanti Anda yang ingin liburan di akhir minggu ini.

Traveler yang datang ke TSW akan dimanjakan oleh panorama Pegunungan Alpen, seperti di Swiss. Inilah wahana permainan es pertama di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara, seperti dihimpun detikcom, Sabtu (30/3/2019).

Jika ada wahana berbasis salju di Indonesia, maka traveler tak perlu jauh-jauh ke Eropa atau negara bersalju lain untuk wisata itu. Wahana baru ini ada di area Trans Park Juanda, yang hanya berjarak 100 meter dari Stasiun Bekasi Timur.

Masuk ke Trans Snow World Bekasi, traveler akan disuguhkan suasana es ala Pegunungan Alpen. Termasuk ada pula latar pegunungan, lengkap dengan display rumah bergaya Bavaria, Jerman.

Wisatawan jangan kuatir, keamanannya terjamin. Memastikan semua berjalan lancar, pihak TSW menempatkan 20 pengawas bernama snow ranger untuk memonitor para pengunjung di setiap arena permainan.


Rekomendasi Liburan Akhir Pekan, Main Salju ke BekasiFoto: (Johanes Randy/detikcom)

Harga tiket Snow World adalah Rp 200 ribu untuk weekday dan Rp 275 ribu untuk weekend. Harga tersebut sudah termasuk rental sepatu boot dan kaus kaki gratis dan sejumlah fasilitas buat seru-seruan di sana.

Di antaranya ada fasilitas sepatu boots, kaos kaki, chair lift, tempat penyimpanan. Nah kalau traveler membawa barang berharga, bisa juga disimpan di loker berbayar yang tersedia.

Buat yang membeli tiket via online, bisa memilih jadwal kedatangan sesuai keinginan, dengan lama bermain dua jam. Misalnya jam 09.00-11.00, 11.00-13.00 dan seterusnya maka harus datang paling tidak 15 menit sebelum waktu bermain.

E-tiket ini tidak perlu dicetak. Untuk masuk traveler cukup mengarahkan QR Code pada layar ponsel atau gadget lainnya ke pemindai di pintu masuk.

Sementara yang membeli tiket langsung di loket, bisa dilakukan selama tiket masih tersedia dan tidak terbatas jadwal masuk seperti yang beli via online. Untuk masuknya tinggal tunjukkan tiket untuk dipindai. Pembelian tiket dapat melalui aplikasi.detik.com.

Ada lima area buat traveler bermain, yaitu Snow Area playground, Ski Area, Toboggan Area, Zorb Ball Area dan Chair Lift. Di Snow Area Playground, saatnya traveler menjajal lempar-lemparan salju, membuat boneka salju, maupun foto-foto. Lanjut di Ski Area, wisatawan dapat merasakan main ski, berseluncur layaknya di pegunungan bersalju negara empat musim.

Untuk ke puncak ski slope, tak perlu capek berjalan menanjak. Sudah tersedia chair lift atau kursi gantung. Serasa seperti di pegunungan Alpen lho.

Rekomendasi Liburan Akhir Pekan, Main Salju ke BekasiFoto: (Johanes Randy/detikcom)

Nah, jika ingin berseluncur selain dengan main ski, coba saja naik sledge, snow scooter dan snow tube di Toboggan Area. Yang unik lagi nih, di Zorb Ball Area kamu bisa bergulir menuruni bukit bersalju sambil berjalan di dalam bola plastik raksasa.

Semua peralatan seperti untuk beragam aktivitas sudah disediakan Trans Snow World. Kalau mau main, traveler tinggal sewa saja peralatannya di sini.

Zorb ball misalnya, harga sewa Rp 50.000 untuk satu kali main, basic sledge Rp 30.000 buat main sepuasnya, peralatan buat ski Rp 100.000 sepuasnya, dan lain sebagainya. Tinggal pilih saja sesuai keinginan mau menjajal aktivitas apa.

Traveler yang ingin bermain salju di Trans Snow World Bekasi dapat menikmati wahana tersebut mulai dari pukul 09.00-23.00 WIB. Nggak perlu ke luar negeri untuk merasakan salju, cukup ke Bekasi dan pilih jam bermainmu di www.transsnowworld.com.


Simak Juga 'Kata Mereka soal Trans Snow World Bekasi':

[Gambas:Video 20detik]

(msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA