Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Apr 2019 20:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

6 Aktivitas Menikmati Gunung Pancar yang Bikin Kamu Jatuh Cinta

Niken Widya Yunita
detikTravel
6 Aktivitas Menikmati Gunung Pancar yang Bikin Kamu Jatuh Cinta/Foto: Al Fanny Panestika
6 Aktivitas Menikmati Gunung Pancar yang Bikin Kamu Jatuh Cinta/Foto: Al Fanny Panestika
Jakarta - Lagi stres dan me-refresh otak? Cocoknya ke Gunung Pancar, Bogor. Tempat wisata ini pasti bakal bikin jatuh cinta.

Sejuknya udara dan pemandangan yang cantik, siapa yang nggak mau pergi ke sana? Gunung Pancar ini merupakan salah satu pesona di Bogor dengan suasana yang diinginkan mereka yang butuh liburan.

Pohon pinus yang menjulang tinggi di kawasan ini membuat siapa pun betah. Kamu akan lupa pulang kalau ke tempat kekinian ini.

Gunung Pancar berada di Kampung Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa barat. Jarak dari Jakarta sekitar 45 km. Kamu bisa mengarahkan kendaraan menuju ke daerah Cawang dan menuju ke Tol Jagorawi. Kemudian masuk jalan tol ke arah Bogor.

Dari arah tol Jagorawi ambil jalur sebelah kanan menuju ke arah jalan Sentul Raya. Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju ke arah Babakan Madang. Dari sini kamu akan menemukan papan petunjuk ke kawasan Gunung Pancar.

Ada apa saja yang ada di Gunung Pancar? Berikut aktivitas untuk menikmati Gunung Pancar.

1. Hammock

Aktivitas hammock atau tempat tidur gantung sangat menyenangkan. Tempat tidur gantung itu dipasang di antara dua batang pohon yang besar. Kamu pun bisa tidur dan merebahkan badan di sana sambil menikmati pemandangan yang cantik dan udara yang segar.

Kamu juga bisa mendengarkan suara burung-burung dan hembusan angin. Aktivitas ini membuat beban hidup hilang sementara ya?

2. Foto

6 Aktivitas Menikmati Gunung Pancar yang Bikin Kamu Jatuh CintaFoto: (@amanrupiner/d'Traveler)


Sinar matahari di Gunung Pancar tidak masuk. Hal ini karena lebatnya pohon. Nah, bagi kamu yang hobi fotografi, tempat ini sangat cocok untuk mendapatkan pose yang bagus.

Kamu pun bisa memajang foto dengan background pepohonan ini di Instagram. Hasilnya pasti keren banget. Untuk kamu yang sedang mencari lokasi prewedding, tempat ini merupakan lokasi favorit.

3. Pemandian Air Panas

6 Aktivitas Menikmati Gunung Pancar yang Bikin Kamu Jatuh CintaFoto: (Desi/detikTravel)


Yang tidak kalah menarik, di sini pemandian air panas. Kamu bisa berendam dengan harga yang sudah ditentukan.

4. Outbond

Kamu ingin aktivitas beda saat pergi ke Gunung Pancar? Menikmati arena outbond sangat cocok dilakukan. Kamu bisa main paint ball dan flying fox.

5. Olahraga

Buat yang suka olahraga, di sini kamu bisa menyewa sepeda atau jogging. Tempat ini sudah ramah bagi mereka yang ingin berkeringat dan membuat badan sehat dengan olahraga. Berminat?

6. Camping

Gunung Pancar kerap digunakan untuk camping. Anak-anak sekolah kerap menggunakan Gunung Pancar untuk camping.

Jadi sudah siap ke Gunung Pancar? (nwy/fay)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED