Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Apr 2019 12:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Rumah Pohon Ala Anak-anak Lombok, Bukti Bahagia Itu Sederhana

Syanti Mustika
detikTravel
Rumah pohon ala anak-anak Lombok (Syanti Mustika/detikcom)
Rumah pohon ala anak-anak Lombok (Syanti Mustika/detikcom)
Lombok Timur - Liburan ke Lombok jangan hanya menikmati alam dan pantainya saja. Banyak yang unik yang bisa dilihat, salah satunya rumah pohon ala anak pantai di Lombok ini.

Beberapa waktu lalu detikcom datang ke Lombok dan berkunjung ke beberapa destinasi di sana. Saat berada di Pelabuhan Tanjung Luar, Lombok Timur ada pemandangan unik yang mencuri perhatian.

Secara tidak sengaja detikcom melihat beberapa orang anak sedang bercanda ria di atas sebuah pohon yang berada di pinggir pantai. Mereka tertawa sembari memanggil-manggil wisatawan yang lewat di samping pohon.

Rumah Pohon Ala Anak-anak Lombok, Bukti Bahagia Itu SederhanaFoto: (Syanti Mustika/detikcom)


"Hallo Kakak.. Hallo Kakak," ujar mereka.

Tentu saja semua orang akan menoleh ke asal suara yang berasal dari atas pohon. Jika diperhatikan lebih dekat, di sela-sela ranting terdapat potongan bekas penampung air bewarna biru yang dijadikan alas. Mereka duduk-duduk dan bersantai di atas alas tersebut.

BACA JUGA: Lombok Rasa Eropa

Saat disapa balik dan diajak berinteraksi, mereka pun malu-malu. Mereka mencoba menoleh ke arah lain dan saling menyikut supaya salah satu dari mereka menoleh ke kamera. Namun, tetap saja semuanya mencoba mencuri-curi pandang dan tertawa.

Rumah Pohon Ala Anak-anak Lombok, Bukti Bahagia Itu SederhanaFoto: (Syanti Mustika/detikcom)


"Ini rumah pohon ya?" detikcom pun mencoba bertanya.

"Iya," kemudian mereka tertawa dan melanjutkan saling menyikut dan memanjat lebih tinggi. Juga ada yang bergoyang-goyang diranting, hingga pohon pun bergoyang dengan iringan tawa mereka.

Dari pengalaman ini, kita dapat melihat bahwa untuk tertawa dan bahagia kita tidak perlu yang mewah ataupun mahal dan serba memadai. Buktinya dapat kita lihat dari kegiatan bocah-bocah tepi pantai yang berada di Pelabuhan Tanjung Luar ini.

Nah, traveler yang sibuk bekerja dan rapat, yuk senyum sejenak dan kenang masa kecilnya bermain dan menertawakan apa. Satu lagi, jangan lupa liburan ya! (sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA