Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 12 Apr 2019 07:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pantai Pink di Lombok yang Cantik Banget!

Syanti Mustika
detikTravel
Pantai Pink di Lombok Timur (Syanti/detikcom)
Pantai Pink di Lombok Timur (Syanti/detikcom)
Lombok Timur - Liburan ke Lombok, Pantai Pink menjadi destinasi wajib wisatawan. Keindahan pantai dengan pasir merah muda ini menarik mata siapapun yang datang.

Pantai Pink di Lombok Timur menjadi salah satu deretan pantai cantik yang wajib kamu kunjungi di Indonesia. Pantai dengan pasir berwarna merah muda ini memiliki pemandangan indah.

Beberapa waktu lalu, detikcom datang ke Pantai Pink dengan jalur laut. Berangkat dari Pelabuhan Tanjung Luar dengan speedboat dengan waktu lebih dari satu jam. Tapi jangan takut bosan, selama menuju Pantai Pink traveler bisa melihat beberapa pulau berpenghuni maupun pulau kosong dengan sabana hijau selama perjalanan.

(Syanti/detikcom)(Syanti/detikcom)


Sesampai di Pantai Pink, hamparan pasir putih bersih menyambut kaki siapapun yang datang. Namun samar-samar terlihat gradasi merah muda tipis diantara pasir-pasir putih yang dihempas ombak.

"Warna pink nya memang tidak terlalu jelas kalau kita lihat dari dekat. Jika dari jauh warna pink nya jelas. Juga karena kita datangnya saat cuaca terang, jadi warna pinknya tidak terlalu terlihat," ujar Solihin, guide dari Lombok Culture yang menemani rombongan detikcom.

(Syanti/detikcom)(Syanti/detikcom)


Solihin juga menjelaskan bahwa warna merah muda di pasir berasal dari pecahan karang. Dia pun menunjukan kerang warna merah maron kepada detikcom.

"Warna merah muda di pasir itu berasal dari butiran kerang berwarna merah maron ini yang hancur karena ombak," jelas Solihin.

Walau teriknya siang menyengat kepala, namun tak menghentikan wisatawan untuk bermain di pinggiran pantai. Bahkan ada pula yang berenang menikmati birunya air laut. Terlihat juga beberapa kapal yang mengantar wisatawan bersandar di bibir pantai.

(Syanti/detikcom)(Syanti/detikcom)


Menuju ke Pantai Pink tidak hanya bisa ditempuh dengan jalur laut saja, bisa juga dengan jalur darat. Namun karena jalan ke Pantai Pink sedang diperbaiki, jadi kurang efektif dengan jalur darat.

BACA JUGA: Fakta-fakta Mandalika, Tuan Rumah MotoGP 2021 di Indonesia

Adapun biaya untuk kapal cepat ini adalah mulai dari Rp 500 ribu dengan kapasitas penumpang mulai dari 5 orang. Namun traveler bila ingin jalur darat, akan menghabiskan waktu sekitar 2-4 jam untuk menuju ke Pantai Pink.

Setelah puas berenang dan bermain di pantai, traveler bisa mengisi perut yang lapar di warung yang ada di pinggir pantai. Beragam makanan dan minuman segar menanti dicicipi. Pantai Pink memang tempat wisata di Lombok yang asyik banget. Jangan lewatkan es kelapa mudanya ya!

(Syanti/detikcom)(Syanti/detikcom)


Pantai Pink di Lombok yang Cantik Banget!
(sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED