Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Apr 2019 07:25 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Fenomena Laut Terbelah di Lombok

Syanti Mustika
detikTravel
Pulau Pasir dari ketinggian (Wisnu/detikcom)
Pulau Pasir dari ketinggian (Wisnu/detikcom)
Lombok Timur - Keindahan Lombok memang selalu mencuri hati. Seperti Pulau Pasir ini, pasir putihnya membentang dan berkelok-kelok saat air surut. Bagai laut terbelah!

Beberapa waktu lalu detikTravel berkunjung ke Lombok dan menuju ke Pantai Pink Lombok. Setelah berpuas-puasan main di Pantai Pink, saat balik menuju ke Pelabuhan Tanjung Luar, kami pun melipir ke Pulau Pasir.

"Pulau Pasir itu hanya terlihat saat air laut surut. Hamparan pasir putih hampir sepanjang lebih kurang 1 km akan terlihat membelah lautan," ungkap Solihin, guide dari Lombok Culture yang menemani rombongan detikcom.

 (Syanti/detikcom) (Syanti/detikcom)


Setelah 30 menit di atas kapal, sampailah kami di objek yang dimaksud. Terlihat hamparan pasir putih membelah lautan. Belahannya berujung sampai ke sebuah pulau. Hamparan pasir putih ini tidak lurus, namun berkelok-berkelok sampai ke pulau kecil. Sedap dipandang mata.

Kami pun turun dari kapal dan menginjakan kaki di pasir putih ini. Sepanjang mata memandang, yang terlihat adalah hamparan pasir putih dengan lebar 3-6 meter yang memanjang yang berada di tengah lautan. Ternyata ini salah satu spot yang juga ramai dikunjungi wisatawan. Terlihat beberapa kapal juga singgah di sini.

"Kalau cuaca bagus, di sini salah satu tempat bagus untuk melihat sunset. Namun kita kurang beruntung karena langit mendung," ujar Solihin.

BACA JUGA: Pantai Pink di Lombok yang Cantik Banget!

Selain indah, di sini traveler juga bisa melihat bintang laut yang bertebaran di sepanjang pasir. Saat air laut menyurut, mata akan sangat jelas melilhat bintang laut bertebaran di Pulau Pasir. Bintang laut berwarna pink ini terlihat sangat menggemaskan!

 (Syanti/detikcom) (Syanti/detikcom)


Bisa apa saja di Pulau Pasir? Yang pasti yang bisa dilakukan adalah berburu foto yang keren. Percaya deh, jika ketemu angle yang pas, foto yang dihasilkan jadi instagramble banget! Yang ingin bermain air juga bisa kok, namun detikTravel lebih menyaran untuk foto-foto dan menelusuri hamparan pasir ini deh.

Keindahan Pulau Pasir akan terlihat lebih ciamik jika melihat dari ketinggian. Traveler yang punya drone, disarankan untuk hunting foto di sini. Akan terlihat hamparan panjang pasir putih berada di tengah birunya lautan. Indah!

Nah, jika main ke Lombok Timur, singgahlah ke Pulau Pasir ini. Lokasinya tidaklah jauh dari Pelabuhan Tanjung Luar, sekitar 15 menitan di atas kapal. Rugi deh kalau nggak ke sini!

 (Syanti/detikcom) (Syanti/detikcom)


(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Bukit Teletubbies dari Yogya

Selasa, 25 Jun 2019 10:50 WIB

Liburan sekolah ke Yogyakarta, ada tempat wisata baru yang bisa traveler kunjungi. Namanya Bukit Teletubbies Domes View. Suasananya masih sepi dan asri.