Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Mei 2019 14:25 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Di Parepare, Kamu Bisa Ngabuburit dan Berbuka di Atas Perahu

Hasrul Nawir
detikTravel
Ngabuburit di Parepare (Hasrul Nawir/detikcom)
Ngabuburit di Parepare (Hasrul Nawir/detikcom)
Parepare - Jelang berbuka puasa merupakan waktu yang paling ditunggu bagi umat muslim. Pun demikian di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, kamu bisa ngabuburit dengan naik kapal.

Ada sebuah kafe yang representatif untuk Anda dan keluarga saat berbuka puasa. Namanya Café n Resto Teras Empang.

Tempat ini terletak di muara Sungai Karajae yang membelah kota kelahiran Presiden RI ke-3, BJ Habibie. Sembari menunggu beduk magrib pertanda waktu berbuka puasa, Anda bisa menikmati keindahan sunset dari gazebo yan ditata berbentuk perahu.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menyusuri keindahan alam yang disajikan sepanjang Sungai Karajae dari muara hingga ke hilir dengan menggunakan perahu yang disiapkan pihak kafe. Sekedar menikmati pemandangan alam atau berfoto ria menjadi hal wajib yang dilakukan pengunjung

Di Parepare, Kamu Bisa Ngabuburit dan Berbuka di Atas PerahuFoto: (Hasrul Nawir/detikcom)

"Kita sangat nyaman menyusuri sungai, dengan pemandangan alam yang masih hijau, satu jam berkeliling tidak terasa sudah mau magrib," kata Tasya, pengunjung asal Kota Makassar, Selasa (14/5/2019).

Puang Nono, pemilik kafe mengaku sengaja menyiapkan fasilitas perahu untuk menyusuri Sungai Karajae. Hal itu guna memberikan kenyamanan kepada pengunjung.

"Supaya ada space waktu buat mereka sambil menunggu waktu berbuka bisa menikmati pesona alam di sekitar sungai. Setidaknya pengunjung ada kegiatan jelang waktu berbuka," jelas dia.,

Di Parepare, Kamu Bisa Ngabuburit dan Berbuka di Atas PerahuFoto: (Hasrul Nawir/detikcom)

Yang paling hits, kata Nono, pengunjung juga bisa menikmati hidangan berbuka puasa yang disiapkan pengelola kafe di atas perahu.

"Sensasi berbuka puasa untuk para pengunjung boleh dicoba," jelasnya.


Simak Juga 'Ngabuburit Syahdu di Setu Babakan':

[Gambas:Video 20detik]

(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA