Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Mei 2019 14:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ngabuburit di Purworejo, Coba ke Puncak Khayangan Sigendol

Rinto Heksantoro
detikTravel
Puncak Khayangan Sigendol (Rinto/detikcom)
Puncak Khayangan Sigendol (Rinto/detikcom)
Purworejo - Jalan-jalan sebelum waktu berbuka juga asyik banget dengan menjelajahi alam. Di Purworejo, ada Puncak Khayangan Sigendol yang seru.

Menunggu waktu berbuka puasa menjadi lebih asyik dengan berfoto selfie di Puncak Khayangan Sigendol Purworejo, Jawa Tengah. Destinasi wisata yang instagramable ini juga siap menunggu para traveler berwisata bersama keluarga atau teman saat libur lebaran nanti.

Destinasi yang menyajikan suasana puncak pegunungan nan sejuk ini terletak di Desa Giyombong, Kecamatan Bruno, berjarak sekitar 30 KM dari pusat kota Purworejo ke arah barat laut. Obyek wisata ini menawarkan beberapa spot apik yang berada di bukit desa.

Selama perjalanan dari pusat kota menuju puncak Sigendol, pengunjung akan melalui jalan yang berkelok-kelok serta bukit dan tebing yang menjulang yang menambah perjalanan semakin asyik. Setelah sampai di loket masuk obyek wisata, setiap pengunjung dikenakan retribusi Rp 5 ribu dan parkir kendaraan Rp 2 ribu.

Foto: (Rinto Heksantoro/detikcom)


Dengan ketinggian sekitar 1000 Mdpl, pengunjung disuguhi pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Tak heran lokasi ini dikenal sebagai Puncak Khayangan. Hamparan perbukitan dan lembah hijau, ditemani semilir angin sejuk pegunungan cocok untuk siapa saja yang ingin ngabuburit dengan suasana yang tenang.

Dari Puncak Khayangan Sigendol, pengunjung dapat menikmati pemandangan sekaligus berselfie ria di beberapa spot yang telah disediakan seperti di Bukit Patihan, Sendang Bidadari, Puncak Memeyan, Tebing Matahari, Prau Jomblang Anom, Rumah Gadang, hutan bambu, area perkemahan serta spot golden sunrise.

"Kita jalan-jalan di sini kita ngabuburit di Sigendol, suasananya asyik banget lho, kita bisa lihat 3 gunung tapi sayang agak tertutup kabut karena sudah sore dan setelah ini kita akan turun ke bawah untuk buka puasa di bawah. Temen-temen bakal gak nyesel banget kalau jalan-jalan ke sini karena bisa menikmati suasana yang syahdu, kabutnya begitu indah, pemandangan yang sangat bagus, spot selfinya juga keren-keren," kata salah satu pengunjung, Tyas (33) saat ditemui detikTravel di lokasi, Selasa (21/5/2019) sore.

Pengunjung lain, Andi Susanto (35) yang datang bersama teman-temannya juga mengaku takjub dengan pemandangan alam yang disuguhkan Desa Giyombong itu. Ia pun menuturkan akan kembali lagi ke puncak khayangan itu di lain waktu.

Foto: (Rinto Heksantoro/detikcom)


"Kita rombongan bareng-bareng ke sini ngabuburit nunggu buka puasa, suasananya asyik, kita dari rumah sudah bawa bekal terus nanti kita buka puasa di sini, di warung sini juga banyak disediakan takjil. Spot selfinya bagus, ada spot tebing matahari yang keren. Besok mau ke sini lagi," katanya.

Tak hanya asyik untuk ngabuburit, salah satu destinasi andalan Purworejo ini juga siap menanti para traveler untuk berwisata bersama keluarga atau teman saat libur lebaran nanti. Ayo ramai-ramai menghabiskan waktu di puncak khayangan yang cantiknya bikin ketagihan. (sna/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA