Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Mei 2019 16:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tom Holland Lagi di Bali, Ini 5 Destinasi Wisata yang Bisa Didatangi

Shinta Angriyana
detikTravel
Ilustrasi Bali (Yohanan Winanti/dTraveler)
Ilustrasi Bali (Yohanan Winanti/d'Traveler)
Denpasar - Pemeran karakter Spider-Man, Tom Holland kabarnya berada di Bali untuk promosi film. Mumpung sedang di Pulau Dewata, bisa juga dia sekalian liburan.

Tidak diragukan lagi, pariwisata Bali merupakan destinasti tersohor internasional. Wisatawan domestik bahkan mancanegara, tidak terkecuali public figure ternama menjadikan Pulau Dewata menjadi salah satu tujuan liburannya.

Banyak lho aneka tempat seru di Bali yang bisa dikunjungi. Sejuta atraksi tersebar, dari mulai wisata budaya, sejarah, kuliner apalagi alamnya. Bikin betah dan nggak pengen pulang!


>
Berikut selengkapnya, 5 rekomendasi wisata di Pulau Bali versi detikcom, Senin (27/5/2019):

1. GWK Cultural Park

Tom Holland Lagi di Bali, Ini 5 Destinasi Wisata yang Bisa Didatangi(Brigida Emi Lilia/d'Traveler)


Salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat ke Bali adalah Garuda Wisnu Kencana Cultural Park. Di sinilah, tempat ikonik yang patung raksasanya baru jadi akhir-akhir ini.

Terletak di Jl Raya Uluwatu, Ungasan, Kabupaten Badung, Bali. Di sinilah, traveler bisa melihat patung GWK yang megah dan ikonik. Ada ratusan patung dengan berbagai makna yang cantik di sini. Kalau dari bandara I Gusti Ngurah Rai, dapat ditempuh sekitar 30 menit. Biaya masuknya Rp 80 ribu untuk wisatawan domestik, dan Rp 125 ribu untuk wisatawan mancanegara.

2. Pantai Pandawa

Pantai legendaris yang satu ini jadi salah satu daya tarik pesisir Pulau Bali. Letaknya di Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Jika ditempuh dari Denpasar, jaraknya sekitar 27 Km dengan lama perjalanan dengan mobil 75 menit.

Tom Holland Lagi di Bali, Ini 5 Destinasi Wisata yang Bisa Didatangi(Syanti/detikcom)


Pasir putih dan air biru jadi daya tarik utama di sini. Salah satu yang unik dari Pantai Pandawa adalah tebing-tebing yang menjulang tinggi di sekitarnya. Selain itu, ada juga 5 patubg pandawa yang berjejer. Dari lokasi yang paling atas, ada patung Dewi Kunti yang merupakan ibu dari kelima para ksatria Pandawa. Setelah itu secara berurutan dengan jarak sekitar 5 meter tiap patung, berdiri patung Dharma Wangsa atau dikenal Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula dan terakhir Sahadewa. Tiap patung pun menghadap ke Pantai Pandawa

3. Bukit Campuhan

Hijaunya perbukitan dan sawah, jadi salah satu daya tarik Ubud. Spot paling menarik yang wajib dikunjungi adalah Bukit Campuhan.

Tom Holland Lagi di Bali, Ini 5 Destinasi Wisata yang Bisa Didatangi(Basrii/d'Traveler)


Bukit Campuhan diapit oleh dua buah sungai. Konon, Bukit Campuhan juga disebut dengan Bukit Suci Gunung Lebah oleh masyarakat sekitar. Traveler bisa trekking atau bersepeda dan menempuh jarak sepanjang 1-2 km dari gapura masuk untuk menikmati indahnya Bukit Campuhan.

BACA JUGA: Kim Kardashian: Bali Tempat Terindah dan Menenangkan

4. Tanjung Benoa

Pas banget nih kalau mau memacu adrenalin dengan bermain olahraga air. Coba saja bertolak ke Tanjung Benoa, dekat perbatasan dengan Nusa Dua, Bali.

Tom Holland Lagi di Bali, Ini 5 Destinasi Wisata yang Bisa Didatangi(Prins David Saut/detikcom)


Pantai di Tanjung Benoa punya suasana yang tenang dengan ombak yang tidak terlalu besar, sehingga cocok untuk main watersport. Jenis permainan air yang dapat traveler mainkan di sini yaitu snorkeling, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan lain-lain.

5. Danau Batur

Tom Holland Lagi di Bali, Ini 5 Destinasi Wisata yang Bisa Didatangi(Yunaidi Joepot/d'Traveler)


Danau Batur memiliki pesona alam yang luar biasa indah. Terletak di kawasan Kintamani, danau ini berada di sebelah gunung yang namanya sama seperti sang danau.

Letaknya pun berada di ketinggian 1.050 mdpl lereng Gunung Batur, sehingga udaranya pun sejuk nan asri. Buat traveler yang gemar mencari ketenangan dengan suasana yang tentram, cocok banget datang ke sini! (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA