Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 02 Jun 2019 17:59 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mudik Lebaran ke Banjarnegara, Ayo Coba Arung Jeram!

Uje Hartono
detikTravel
Arung jeram di Sungai Serayu, Banjarnegara (Uje Hartono/detikcom)
Arung jeram di Sungai Serayu, Banjarnegara (Uje Hartono/detikcom)

FOKUS BERITA

Kota Wisata Mudik
Banjarnegara - Mudik Lebaran ke Banjarnegara, ayo coba kegiatan menantang. Ada arung jeram yang seru di Sungai Serayu.

Sensasi menyusuri sungai bisa menjadi pilihan wisata libur Lebaran. Apalagi dilakukan bersama orang-orang terdekat saat pulang kampung ke Banjarnegara dan sekitarnya.

Pada libur Lebaran nanti, Wisata arung jeram di The Pikas Adventure Resort Banjarnegara sudah beroperasi mulai hari H Lebaran. Wisatawan bisa menguji nyali dengan menyusuri Sungai Serayu sejauh 7 kilometer hingga 14 kilometer.

"Khusus libur Lebaran, kami hanya membuka paket 1 jam dengan jarak tempuh 7 kilometer dan paket 3 jam 14 kilometer. Tetapi hari H Lebaran sudah beroperasi mulai jam 12.00 WIB," kata Pengelola The Pikas Adventure Resort Banjarnegara Ahmad Fajar, Kamis (30/5/2019).

Untuk kapasitas arung jeram di The Pikas Adventure Resort, bisa menampung 150 orang sekali mengarung. Untuk satu perahu, berisi lima orang plus guide.

(Uje Hartono/detikcom)
"Untuk harganya, Rp 185 ribu per orang untuk 7 kilometer sudah dengan makan. Sedangkan yang 14 kilometer Rp 220 ribu per orang," jelasnya.

Selain arung jeram, The Pikas Adventure Resort pada libur Lebaran tahun ini juga ada tambahan wahana paintball, panahan serta lokasi untuk menerbangkan aeromodelling. Fajar menuturkan, untuk wahana baru di The Pikas Adventure Resort adalah paintball

"Untuk paintball harganya Rp 85 ribu dengan fasilitas instruktur, senjata, protector dan peluru cat 25 putir," sebutnya.

(Uje Hartono/detikcom)
Bagi yang ingin bermalam degan suasana desa, di The Pikas Adventure Resort juga terdapat penginapan. Sedikitnya ada 16 cottage yang berada di area The Pikas Adventure Resort dengan suasan sawah yang berada di tepi sungai Serayu.

"Ada 16 cottage yang kami sediakan. Mulai dari 2 orang,4 orang hingga 8 orang per cottage. Harganya, untuk yang 2 orang Rp 450 ribu plus sarapan pagi. Untuk yang kapasitas 8 orang Rp 1 juta per malam," jelasnya. (bnl/fay)

FOKUS BERITA

Kota Wisata Mudik
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Bukit Teletubbies dari Yogya

Selasa, 25 Jun 2019 10:50 WIB

Liburan sekolah ke Yogyakarta, ada tempat wisata baru yang bisa traveler kunjungi. Namanya Bukit Teletubbies Domes View. Suasananya masih sepi dan asri.