Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 08 Jun 2019 09:25 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mudik di Yogyakarta, Coba Camping di Lereng Merapi

Ristu Hanafi
detikTravel
Kemah mewah Indekostour Glamping di lereng Merapi (Ristu/detikcom)
Kemah mewah Indekostour Glamping di lereng Merapi (Ristu/detikcom)

FOKUS BERITA

Kota Wisata Mudik
Sleman - Mudik ke Yogyakarta, tapi bosan menginap di rumah atau hotel? Jangan sedih. Cobalah camping di lereng merapi dengan fasilitas mewah ini.

Kemah mewah ini menjadi buruan para wisatawan libur Lebaran 2019. Lokasinya berada di Jalan Kaliurang, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Berada di lahan seluas sekitar 5 hektare, di kanan kiri tumbuh pepohonan, petak sawah dan sebuah aliran sungai. Pengelola menyediakan sekitar 10 tenda yang isinya kasur sejumlah tamu dan fasilitas tidur lainnya. Total bisa menampung sekitar 55 orang.

Namanya adalah Indekostour Glamping (Ristu/detikcom)Namanya adalah Indekostour Glamping (Ristu/detikcom)

Sementara di halaman tenda, terdapat kursi dan meja kayu untuk makan atau sekadar bersantai bersama keluarga. Bagi pengunjung yang membawa anak-anak, terdapat lahan untuk play ground.

Untuk menghabiskan malam hari, disajikan pesta barbeque. Cahaya dari bola lampu yang dirangkai unik turut menghangatkan suasana.



Seperti penuturan pengunjung asal Palembang, Della. Bersama keluarga besarnya, dia bisa refreshing dengan menginap di kemah mewah ini.

"Anak-anak happy, orang tua, keluarga. Suasananya berbeda, biasanya mudik di Yogya padat, kalau di sini fresh, bisa main di sungai. Tempatnya juga nyaman, ada sarapan, barbeque, outbond juga," ujarnya saat ditemui detikcom di lokasi kemah, Sabtu(8/6/2019).

Biaya menginap per malamnya dimulai dari Rp 135 ribu (Ristu/detikcom)Biaya menginap per malamnya dimulai dari Rp 135 ribu (Ristu/detikcom)

Della mengaku mendapat informasi kemah mewah ini dari media sosial. Karena penasaran, dia pun memesan tenda untuk sehari semalam.

"Harga terjangkau, reguler Rp 135 ribu semalam. Ini penuh, cuma dapat di tanggal ini nginapnya," ujarnya.

Pengunjung lainnya, Arsel yang masih berusia anak-anak mengaku senang berkemah.

"Seru bisa main, mandi di sungai, tendanya luas," ucap Arsel.

Managing Director Indekostour Glamping, Diaz Kaslina selaku pengelola mengatakan pihaknya menawarkan fasilitas yang memadai sekelas hotel.

"Tapi berkonsep camping glamour yang nyaman dengan harga terjangkau, paket standar hingga VIP. Mulai Rp 135 ribu per paket, ada juga Rp 850 ribu per paket," jelasnya.

Tersedia juga fasilitas Bbq dan lainnya (Ristu/detikcom)Tersedia juga fasilitas Bbq dan lainnya (Ristu/detikcom)

Pengunjung selama libur Lebaran ini melonjak dan sudah penuh dipesan hingga 11 Juni 2019. Para pengunjung di antaranya berasal dari Semarang, Jakarta, Surabaya, hingga dari Singapura, Kuala Lumpur dan Australia.

"Lokasi sini juga strategis, dekat dengan objek-objek wisata di Kaliurang dan sekitarnya," imbuh Diaz.

Buat traveler yang ingin mengajak si buah hati berwisata dengan cara berbeda di DI Yogyakarta, mungkin bisa mencoba alternatif wisata yang satu ini. Mumpung masih Libur Lebaran. (bnl/rdy)

FOKUS BERITA

Kota Wisata Mudik
BERITA TERKAIT
BACA JUGA