Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Jun 2019 16:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mumpung Uji Coba, Ini Ragam Destinasi di Sekitar Stasiun LRT Jakarta

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
LRT Jakarta (Herdi Alif Al Hikam/detikcom)
LRT Jakarta (Herdi Alif Al Hikam/detikcom)
Jakarta - Pihak LRT Jakarta tengah mengadakan uji publik hingga 22 Juni 2019 mendatang. Mumpung masih libur sekolah, ini aneka destinasi di sekitar stasiun LRT Jakarta.

Momen libur sekolah bisa dimanfaatkan traveler yang berdomisi di ibukota DKI Jakarta dengan berwisata naik LRT Jakarta yang tengah di uji publik secara cuma-cuma.
Mumpung Uji Coba, Ini Ragam Destinasi di Sekitar Stasiun LRT JakartaSuasana di Stasiun LRT Jakarta (Herdi Alif Al Hikam/detikcom)
Layaknya uji publik MRT Jakarta sebelum beroperasi beberapa waktu lalu, traveler bisa coba naik LRT Jakarta secara gratis dengan lebih dulu mendaftar di website resminya.

Kesempatan ini pun berlaku dari tanggal 10 sampai 22 Juni 2019 mendatang seperti diungkapkan oleh Manager Humas LRT Jakarta, Melissa Suciati pada detikcom beberapa waktu lalu.

Supaya wisata naik LRT Jakarta kamu makin seru, detikcom pun merangkum sejumlah destinasi menarik yang bisa kamu kunjungi di sepanjang Stasiun LRT Jakarta yang saat ini memanjang dari Stasiun Boulevard Utara hingga Velodrome Rawamangun, Rabu (12/6/2019).

1. Stasiun Boulevard Utara
Mall Kelapa GadingMall Kelapa Gading (Pradita Utama/detikcom)
Berlokasi persis di depan Mall Kelapa Gading (MKG) yang terkenal cukup ramai. Tentunya macet dan segala temannya gak akan ada kalau kamu naik LRT Jakarta.

Turun di Stasiun Boulevard Utara, kamu bisa mampir ke MKG hingga kulineran di deretan ruko yang memanjang di sepanjang Jalan Boulevard Utara.

2. Stasiun Boulevard Selatan
Mumpung Uji Coba, Ini Ragam Destinasi di Sekitar Stasiun LRT Jakarta(dok. detikFood)
Bagi traveler pecinta kuliner, tentu tak asing dengan nama Jalan Boulevard Selatan. Berada di wilayah Kelapa Gading Timur, membuat stasiun yang satu ini menjadi gerbang dari kekayaan wisata kuliner di area Kelapa Gading.

Salah satu contohnya adalah Kopi Johny yang kerap didatangi pengacara kondang Hotman Paris dan jadi viral. Cuma itu baru salah satu dari sekian banyak rekomendasi kuliner di sana.

3. Stasiun Pulomas

Berlokasi di persimpangan jalan raya antara Kelapa Gading, Cempaka Mas, Rawamangun dan Pulo Gadung, membuat stasiun yang satu cukup populer. Selain itu, stasiun ini juga berdekatan dengan Mall Bella terra Lifestyle.

4. Stasiun Equestrian
Mumpung Uji Coba, Ini Ragam Destinasi di Sekitar Stasiun LRT JakartaJakarta International Equestrian Park (Mercy Raya/detikSport)
Stasiun ini berdekatan dengan Jakarta International Equestrian Park yang terkenal sebagai tempat untuk perlombaan equestrian. Tak jauh dari stasiun ini juga dapat ditemui Taman Kuliner Kayu Putih yang menyediakan ragam kuliner.

5. Stasiun Velodrome

Berlokasi salah satu ujung LRT Jakarta, Stasiun Velodrome atau dulu dikenal sebagai stasion balap sepeda ini begitu dekat dengan Arion Mall yang telah populer sejak dulu.

Turun dari stasiun, traveler bisa turun di Jakarta International Velodrome yang populer sebagai area jogging dan venue saat perhelatan Asian Games tahun 2018 silam.

Oh iya, ada banyak jajanan malam yang bisa kamu jumpai di sekitar Jalan Rawamangun saat malam. Cocok buat kamu yang suka wisata kulineran.

Selama uji publik, LRT Jakarta beroperasi dari 05.30 - 23.00 WIB setiap harinya. Ayo kita wisata naik LRT Jakarta sebelum dioperasikan secara penuh nanti. Mumpung masih gratis dan libur sekolah! (bnl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA