Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Jun 2019 19:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Keindahan Bandung Selatan yang Tak Banyak Orang Tahu

Wis
detikTravel
Bukit Indah Gembung di Kabupaten Bandung (Wisma Putra/detikcom)
Bukit Indah Gembung di Kabupaten Bandung (Wisma Putra/detikcom)
Bandung - Satu lagi destinasi cantik hiasi Kabupaten Bandung. Namanya Bukit indah Gambung, bukit dengan pemandangan hijau yang menyejukan mata. Yuk!

Bukit Indah Gambung, yang berada di Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat menjadi objek wisata baru bagi para pencinta foto selfie.

Bukit yang menyuguhkan lanskap pemandangan pegunungan yang berada di wilayah Kecamatan Pangalengan, Pasirjambu, Ciwidey dan Rancabali ini belum banyak diketahui orang banyak.

Di atas ketinggian itu, kita bisa berswafoto dan bisa melihat pemandangan hamparan kebun teh yang dikelilingi oleh gunung-gunung. Bukit tersebut, berupa lapangan tanah merah yang biasa di kunjungi warga untuk berswafoto.

(Wisma Putra/detikcom)(Wisma Putra/detikcom)


Anda bebas berswafoto di bukit itu dan tidak dikenakan tiket masuk, hanya dikenakan biaya kebersihan Rp 2.000 kepada penjaga.

BACA JUGA: Tempat Kece Menghabiskan Malam di Bandung

Bila Anda datang di pagi hari ke atas bukit itu, kamu dapat melihat aktivitas pemetik teh. Namun bila datang di siang hari Anda disuguhkan dengan pemandangan awan yang menakjubkan.

Salah satu pengunjung, Mumu (27) mengatakan ia baru mendatangi tempat tersebut dan baru tahu bila di Gambung ada buktit yang dapat melihat keindahan alam pegunungan di Bandung Selatan.

"Indah sekali pemandangannya. Saya baru tahu tempat ini," kata Mumu kepada detikcom, Kamis (13/6/2019).

(Wisma Putra/detikcom)(Wisma Putra/detikcom)


Mumu menilai, bila bukit tersebut dikelola dengan baik. Parawisata yang ada di Wilayah Gambung bisa berjalan.

"Sayang belum dikelola, padahal spot fotonya bagus-bagus," ujarnya.

Mumu mengatakan, selain dapat berswafoto berlatarkan lanskap kebun teh dan gunung, wisatawan juga bisa berswafoto berlatarkan lanskap hutan pinus.

"Itu, pohon-pohon pinus, bagus sekali buat dijadikan spot foto," katanya.

Bagi kamu yang tertarik datang ke Bukit Indah, jangan membuang sampah sembarangan ya. Padahal menurut warga sekitar, sebelum banyak warga mengunjungi tempat tersebut, tempat itu bersih dari sampah.

(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA