Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Jul 2019 21:44 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Makan Seafood Lezat di Belitung, Ini Rekomendasinya

Shinta Angriyana
detikTravel
Restoran Mr Jo Belitung (Shinta/detikcom)
Restoran Mr Jo Belitung (Shinta/detikcom)
Belitung - Berwisata ke Belitung, tidak lengkap tanpa mencoba hidangan lautnya. Salah satu yang terlezat adalah Restoran Mr Jo.

Restoran Mr Jo terletak di Jalan Ali Uyub nomor 56, Tanjung Pendam Belitung. Meski letaknya tidak berada di tepi pantai, namun kuliner yang satu ini wajib jadi rekomendasi.

Rata-rata, aneka olahan makanan dimasak dengan gaya Chinese Food. Sebut saja Puyung Hai, Cap Cay Seafood, Kepiting Lada Hitam, Cumi Asam Manis dan berbagai menu lainnya.

detikcom pun memesan sejumlah menu di atas. Porsinya cukup besar, cukup untuk santapan 3 orang dewasa.

Rasa Puyung Hai sangat gurih bercampur asam manis. Meski isinya sederhana, yakni campuran sayur dan terigu yang digoreng hingga renyah nan empuk, namun bumbu asam manisnya sungguh menggoyang lidah. Apalagi, ditambah irisan wortel dan nanas. Segar!

Makan Seafood Lezat di Belitung, Ini RekomendasinyaFoto: (Shinta/detikcom)

Tentu saja, jangan lupa untuk memesan olahan lautnya. Misalnya saja cumi goreng yang renyah. Cumi yang disajikan pun terasa segar, bukan yang sudah disimpan berhari-hari. Tepungnya pun memiliki tekstur dan tidak lembek.

Sayur mayurnya pun tidak kalah juara. Tumis kangkung dimasak gurih bersama bawang putih dan cabai. Rasa pedasnya tidak terlalu dominan, namun sangat lezat apabila disantap dengan nasi putih hangat.

BACA JUGA: Orang Belitung: Oh Ternyata, Kami Punya Pantai yang Indah

Makan Seafood Lezat di Belitung, Ini RekomendasinyaFoto: (Shinta/detikcom)

Untuk minuman, traveler bisa memesan sejumlah pilihan. Seperti lemon tea, es buah, aneka jus dan soft drink.

Suasana restoran terlihat sederhana. Hanya kursi dan meja biasa. Begitupun nuansanya yang kental dengan gaya chinese food.

Saat datang di sore menjelang malam hari, restoran juga tidak terlihat terlalu ramai. Cocok apabila traveler ingin bersantap tanpa keramaian yang berlebih.

Untuk harganya, siapkan bujet sekitar Rp 100-150 ribu untuk 2 porsi makanan beserta nasi dan minuman. Cukup terjangkau dengan porsi yang tidak terlalu sedikit namun pas untuk 2-3 orang. Mau coba? (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED