Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Jul 2019 06:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

12 Tempat Wisata di Puncak, untuk Liburan Singkat di Weekend Ini

Niken Widya Yunita
detikTravel
12 Tempat Wisata di Puncak, untuk Liburan Singkat di Weekend Ini/Foto: iStock
Jakarta -

Ingin mencari suasana liburan segar, singkat, dan nggak jauh dari Jakarta? Puncak, Bogor, masih menjadi salah satu pilihan wisata. Ada apa saja di sana?

Puncak dari dulu selalu menjadi favorit warga Jakarta yang ingin liburan singkat. Kamu bisa mengajak keluarga atau teman-teman untuk menikmati liburan ini.

Berikut tempat wisata di Puncak yang bisa kamu datangi:



1. Little Venice, Puncak Cipanas

Kalau kamu ingin ke kota Venesia Italia, coba singgahi tempat ini, Little Venice. Tempat itu merupakan salah satu lokasi wisata paling hits saat ini. Gaya arsitektur menyerupai aslinya, seperti adanya gondola yang akan mengajak kamu untuk berkeliling danau, persis seperti suasana kota ala Little Venice.

2. Kebun Raya Cibodas Cipanas

Di Kebun Raya Cibodas Cipanas terbentang luas pandang rumput ditambah koleksi tanaman-tanaman langka. Ada juga air terjun, air mancur, dan rumah kaca yang bisa membuat kamu betah berlama-lama di sini. Udara yang sejuk membuat kamu tidak mau pergi cepat-cepat dari tempat ini.

Di sini ada juga Taman Sakura. Bunga Sakura di taman ini bisa mekar dua kali lho, yakni bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus.

3. Agrowisata Gunung Mas Puncak Bogor

Siapa yang nggak bosen dengan pemandangan daun teh membentang warna hijau dengan udara yang segar? Tempatnya di Agrowisata Gunung Mas Puncak Bogor. Apalagi di sini bisa berfoto-foto untuk mengisi feed di media sosial kamu. Kamu juga bisa menyewa kuda, sepeda, atau bermain layang-layang sambil menikmati udara sekitar.

Di tempat ini, kamu bisa berkeliling dengan menyewa kuda atau sepeda dengan tarif yang terjangkau.

4. Puncak Pass

Pemandangan di Puncak Pass sungguh indah. Udara yang sangat dingin ditambah pemandangan alam yang dapat menghilangkan kepenatan sehingga kamu akan segar kembali. Puncak Pass merupakan landmark terkenal di Puncak, Bogor.

Saat malam, udara di sini sangat dingin. Kamu pun bisa membeli jagung bakar atau makanan, serta minuman hangat lainnya untuk menghangatkan suasana.

5. Hutan Pinus Gunung Pancar

Hutan Pinus Gunung Pancar merupakan tempat yang instagramable. Tempat ini merupakan salah satu tempat rekreasi terbaik untuk piknik bareng pasangan maupun keluarga. Bahkan tempat ini kerap dijadikan pemotretan prewedding karena keberadaan pohon pinus memberikan kesan romantis di tempat ini.


6. Taman Safari Indonesia

Di tempat ini, kamu nggak akan pernah bosen. Apalagi kalau membawa keluarga. Di bagian kebun binatang dari Taman Safari Indonesia, terdapat hewan liar seperti singa, harimau, gajah, jerapah, zebra, dan unta. Di sini, pengunjung dapat masuk ke habitat buatannya dengan menggunakan mobil atau bus khusus.

Kamu juga bisa menikmati wahana permainan seperti kolam renang. Serunya lagi, Taman Safaru menyediakan tur malam hari. Pada malam hari, kamu bisa bertemu dengan hewan yang jarang terlihat pada siang hari.

7. Taman Bunga Nusantara

Tempat wisata di Puncak berikutnya yakni Taman Bunga Nusantara. Lokasinya di Jalan Mariwati km 7, Kabupaten Cianjur. Di tempat ini, kamu bisa mengunjungi taman-taman dengan tema tertentu seperti Taman Mediterania yang memiliki koleksi kaktus dan tanaman yang bisa tumbuh di hamparan pasir putih. Ada juga Taman Bali yang bernuansa seperti di Bali, Taman Mawar dengan bunga mawar berbagai warna, Taman Air dengan berbagai jenis bunga teratai, Taman Jepang, Taman Prancis, serta Taman Labirin.

8. Danau Lido

Danau Lido terletak di Jalan Raya Sukabumi, Desa Wates Jaya, Bogor. Di tempat ini kamu bisa memanfaatkan danau alami yang luas dan bersih.

Kamu juga bisa menikmati permainan air, perahu naga, layang gantung, memancing, dan mengendarai ATV. Kalau lapar, kamu bisa langsung ke rumah makan yang tersedia.

9. Masjid At-Ta'awun

Masjid ini berada di sisi kanan Jalan Raya Puncak km 90. Di tempat ini kamu bisa sholat atau beristirahat sejenah. Di sekitar kawasan masjid, terdapat warung-warung sederhana yang menjual minuman dan makanan hangat.



10. Melrimba Garden

Melrimba Garden terletak sekitar 1 kilometer setelah Mesjid At Ta'awun Puncak. Tempat ini merupakan wahana keluarga seluas 5 ha di kawasan Puncak. Selain udara yang sejuk, Melrimba Garden dikelilingi oleh hamparan perbukitan kebun teh Ciliwung dan berbatasan langsung dengan hutan pinus. Di tempat yang bisa dibilang wisata di Puncak terbaru ini kamu bisa mengendarai ATV, bermain Fun Boat, belajar memancing, dan yang membawa anak dapat bermain di playground-nya yang luas.

11. Penangkaran Rusa Giri Jaya

Di tempat ini kamu bisa melihat rusa dari dekat. Penangkaran rusa ini dikenal dengan nama Wana Wisata Penangkaran Rusa Cariu. Lokasi tepatnya berada di Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Bogor, bukan di Kecamatan Cariu. Di sini kamu bisa memberi makan rusa secara langsung atau kalau ingin tinggal lebih lama di kawasan ini, wisatawan juga bisa berkemah.

12. Telaga Warna

Telaga Warna merupakan tempat wisata di Puncak yang lagi hits. Tempat ini tidak kalah indah dengan danau yang ada di Dieng.

Telaga Warna memiliki danau alami yang memiliki warna berubah-ubah dari biru, hijau, dan cokelat. Tempat ini lokasinya di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor.

Sudah bersiap pergi ke tempat wisata di Puncak weekend ini?



Simak Video "Ramainya Sumur Ajaib, Nganjuk"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/lus)
BERITA TERKAIT