Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Jul 2019 19:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ide Liburan Akhir Pekan di Jakarta: Spot Instagramable Kali Besar

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Kali Besar (Tasya/detikcom)
Kali Besar (Tasya/detikcom)
Jakarta - Mau liburan kemana akhir pekan ini? Kali Besar di Kota Tua Jakarta bisa jadi inspirasi buat kamu. Asyik buat foto Instagram lho.

Kali Besar di Kota Tua yang sudah direvitalisasi beberapa waktu lalu ini punya tempat spot foto ala Sungai Ceongyecheon di Seoul, Korea Selatan. Keren buat mempercantik feed instagram kamu.

Banyak wisatawan yang datang untuk berfoto di sekitar Kali Besar. Seperti Syifa dari Ciledug, Tangerang yang datang ke Kali Besar untuk menikmati sore sambil berjalan-jalan.

"Baru tahu Kali Besar, setelah muterin Kota Tua. Overall, tempatnya bagus buat foto, banyak spot buat foto apalagi kalau sore hari. Jadi menambah estetika fotonya," kata Syifa Akmalia, kepada detikcom, Kamis (25/7/2019).

Ide Liburan Akhir Pekan di Jakarta: Spot Instagramable Kali BesarFoto: (Tasya/detikcom)


Lain kali dengan Putri yang sudah tahu Kali Besar telah direvitalisasi sejak lama. Ia sebelumnya juga pernah berfoto-foto di Kali Besar.

"Bagus sih sekarang udah mulai nggak gersang lagi untuk foto, sekarang udah ada pohon pohonnya. Harapan ke depannya semoga lebih asri lagi," ujar Putri dari Tanjung Priuk, Jakarta.

Ide Liburan Akhir Pekan di Jakarta: Spot Instagramable Kali BesarFoto: (Tasya/detikcom)


Seperti yang diketahui sebelumnya, Kali Besar telah masuk program revitalisasi Kota Tua yang diresmikan tahun lalu. Kini situasinya semakin rindang dengan adanya pohon-pohon di sekitar sungai.

Selain bisa menikmati waktu sore di Kali Besar, kamu juga bisa berjalan-jalan ke museum di sekitar Kota Tua. Bangunan-bangunan tua di sekeliling Kali Besar juga bisa menjadi pilihan spot instagram kamu.

Ide Liburan Akhir Pekan di Jakarta: Spot Instagramable Kali BesarFoto: (Tasya/detikcom)


Simak Video "Sarat Historis, Kota Tua Masih Jadi Destinasi Andalan di Akhir Pekan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA