Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Jul 2019 17:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sensasi Arung Jeram di Kali Elo Magelang Saat Matahari Terbenam

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Rafting di Kali Elo, Kabupaten Magelang (Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Rafting di Kali Elo, Kabupaten Magelang (Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Magelang - Liburan akhir pekan di Magelang kamu bisa coba arung jeram. Rasakan serunya mengarungi Kali Elo petang hari jelang matahari terbenam.

Ini adalah tempat wisata di Magelang yang dicoba detikcom saat berada di sana beberapa waktu lalu. Kurang lengkap ke sana tanpa menjajal arung jeramnya.

Ya, semua acara dipadatkan dan kami menjajal arung jeram juga saat malam akan tiba. Kami hanya mengarungi setengah rute arung jeram dari biasanya di Sungai Elo.

Mengingat waktu, kami memotong di pertengahan jalur atau melewatkan setengahnya dari total 12,5 kilometer. Jadi, tingkat kesulitan jeramnya pun ada di Grade Class II ke bawah.

Jeram-jeram yang cukup menegangkan ada di awal-awal jalur. Tapi perjalanan ini cukup menegangkan karena hari mulai gelap.

Sensasi Arung Jeram di Kali Elo Magelang Saat Matahari TerbenamFoto: (Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Air yang tenang, cukup bersih dan sejuk mengaliri Kali Elo. Sisi kanan kiri kali adalah permukiman warga desa yang berbatas kumpulan pohon bambu.

Meski kemarau, Kali Elo masih memiliki debit air yang cukup untuk diarungi. Terlihat pula saat itu pemancing lokal hingga ada orang mandi di kali ini.

Ada banyak biawak di daerah sini. Sering diburu masyarakat tapi hanya yang dewasa dan yang masih kecil dilarang perburuannya.

Sensasi Arung Jeram di Kali Elo Magelang Saat Matahari TerbenamFoto: (Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Sebenarnya, tidak diperkenankan untuk melakukan arung jeram di waktu malam. Karena, risiko terluka bila terjatuh akan semakin tinggi. Perjalanan kami malam itu berlangsung aman.

Untuk mengarungi keseluruhan jalur di atas, wisatawan membutuhkan waktu selama 3-4 jam. Peserta yang boleh ikut sendiri dimulai dari umur 8 tahun dengan harga kapal mulai Rp 700 ribu untuk lima orang.

Kamu juga sudah dapat konsumsi makan berat dan kudapan dalam sebuah paket arung jeram yang dipilih. Kamu tertarik mencobanya?

Simak Video "Karnaval Budaya Magelang, Magelang"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA