Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 03 Agu 2019 21:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini 6 Ruang Hijau untuk Menghirup Udara Segar di Jakarta

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Taman Suropati (Pradita Utama/detikcom)
Taman Suropati (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Polusi udara di Ibukota Jakarta diketahui tengah memburuk di musim kemarau ini. Cobalah mampir ke 6 ruang hijau ini untuk menghirup udara segar.

Dirundung oleh polusi udara yang cukup tinggi beberapa hari ini, ibukota Jakarta juga punya ruang hijau yang bisa disinggahi oleh traveler. Dihimpun detikcom, Sabtu (3/8/2019), berikut 6 ruang hijau di Jakarta:

1. Taman Suropati
Ini 6 Ruang Hijau untuk Menghirup Udara Segar di Jakarta(Pradita Utama/detikcom)
Berlokasi di Jakarta Pusat, taman yang terletak di kawasan Menteng ini tentu sudah tak asing di kalangan traveler. Sering jadi tempat jogging, Taman Suropati dikeliling oleh pepohonan hijau nan asri.

Apabila datang di malam hari atau saat weeekend, traveler pun bisa mendapati sejumlah aktivitas menarik yang dilakukan oleh masyarakat di taman ini. Sekalian menghirup udara segar.

2. Taman Situ Lembang
Ini 6 Ruang Hijau untuk Menghirup Udara Segar di Jakarta(Ari Saputra/detikcom)
Selain Taman Suropati, Menteng juga punya Taman Situ Lembang yang bersejarah. Dikelilingi pepohonan hijau, di tengah taman juga dapat dijumpai danau yang menjadi ciri khasnya.

Tak sedikit traveler yang memanfaatkan Taman Situ Lembang untuk mancing, berolahraga hingga pacaran. Minimal udara di taman ini cukup segar.

3. Kebun Binatang Ragunan
Ini 6 Ruang Hijau untuk Menghirup Udara Segar di JakartaJerapah di Ragunan (Kurnia/detikTravel)
Bagi warga Jakarta Selatan, nama Kebun Binatang Ragunan tentu sudah bukan destinasi baru. Berfungsi sebagai kebun binatang, area Ragunan juga dikelilingi oleh pepohonan.

Sambil melihat fauna di Ragunan, kamu pun bisa sekalian wisata hingga olahraga. Polusi Jakarta pasti tak terasa kalau kamu berada di dalam area Ragunan.

4. Lapangan Banteng
Ini 6 Ruang Hijau untuk Menghirup Udara Segar di JakartaFoto: (Brigida Emi Lilia/d'Traveler)
Lapangan Banteng atau yang dahulu dikenal sebagai Monumen Pembebasan Irian barat di Jakarta Pusat ini jugaa asyik untuk bersantai sejenak. Usai direnovasi, taman ini pun jadi kian nyaman.

Jika datang saat weekend, kamu pun bisa melihat pertunjukan air mancur menari yang disertai dengan hologram dan lagu nasional. Saat malam suasananya pun tak kalah indah.

BACA JUGA: Kisah Kota yang 20 Tahun Berjuang Dapatkan Udara Bersih

5. Taman Ayodya

Bergeser ke kawasan Barito di Jakarta Selatan, terdapat Taman Ayodya. Taman dengan danau di area tengahnya ini juga dikelilingi oleh pepohonan hijau yang membuat suasana kian sejuk.

Tak mengapa kalau banyak warga Jaksel yang sering datang ke Taman Ayodya untuk berolahraga. Bisa jadi rekomendasi buat kamu yang tinggal di daerah Jaksel.

6. TWA Angke Kapuk
Ini 6 Ruang Hijau untuk Menghirup Udara Segar di Jakarta(Wahyu Setyo/detikcom)
Berlokasi di Jakarta Utara atau kawasan prestisius Pantai Indah Kapuk, terdapat Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk. Berfungsi menjadi cagar alam, TWA Angke Kapuk didominasi oleh pepohonan bakau.

Letaknya yang menghadap Teluk Jakarta pun membuat udara di TWA Angke Kapuk kian segar. Enaknya datang pagi hari di sini. Sekalian cari makan siang di kawasan Pantai Indah Kapuk.

Simak Video "Udara Jakarta Buruk, Anies Digugat ke PN Jakpus"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED