Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 05 Agu 2019 16:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Tempat yang Indah di Indonesia Saat Gelap

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Indahnya Gunung Prau di Dieng saat malam (Julius Bernhard/dTraveler)
Indahnya Gunung Prau di Dieng saat malam (Julius Bernhard/d'Traveler)
Jakarta - Blackout alias mati lampu total tidak selamanya menyebalkan. Ada 5 tempat di Indonesia yang justru tampak lebih indah saat gelap. Apa saja?

Kemarin, listrik padam di hampir seluruh Pulau Jawa, terutama di Jakarta, Jawa Barat dan juga Banten. Tapi tidak selamanya listrik mati itu bencana. 5 Tempat berikut ini justru indah saat gelap alias tidak ada cahaya.



Dikumpulkan detikcom, Senin (5/8/2019), inilah 5 tempat di Indonesia yang indah saat gelap:

1. Dataran Tinggi Dieng

Siapa yang menyangkal keindahan Dataran Tinggi Dieng saat malam? Langit bertabur bintang akan jadi suguhan utama traveler yang liburan ke kawasan ini.

Dari puncak Gunung Prau, jika langit sedang cerah, traveler bisa berburu foto Milky Way yang indah. Gelap justru mendatangkan berkah berupa keindahan bintang-bintang yang menghiasi langit Dieng.

2. Kawah Ijen
5 Tempat yang Indah di Indonesia Saat Gelap Kawah Ijen (Aldhi Sanjaya Putra/d'Traveler)


Kawah Ijen di Banyuwangi juga akan tampak indah di kala malam. Sajian api berwarna biru yang menyambar-nyambar tentu hanya bisa dinikmati saat gelap di malam hari. Tengah malam, traveler harus sudah mulai mendaki untuk bisa menikmati fenomea alam langka ini.

Konon api biru Ijen hanya ada di beberapa lokasi saja di dunia. Traveler yang pernah menyaksikan 'Blue Fire' Ijen ini termasuk orang-orang yang beruntung.

3. Tanjung Lesung

Tak jauh dari Jakarta, Tanjung Lesung jadi destinasi yang oke juga untuk dinikmati saat gelap malam. Buat para penggemar fotografi, berburu foto Milky Way di Tanjung Lesung harus masuk dalam daftar liburan kamu selanjutnya.

Jangan lupa bawa tripod, karena apalah arti jauh-jauh berburu foto Milky Way ke Tanjung Lesung kalau tidak membawa tripod.

4. Alun-alun Suryakencana

5 Tempat yang Indah di Indonesia Saat Gelap Alun-alun Suryakencana (Mierell Christy Ayal/d'Traveler)


Bagi para pendaki gunung, nama Alun-alun Suryakencana sudah tidak asing lagi. Hamparan bunga Edelweis yang diterangi sinar bulan justru paling nikmat dilihat saat gelap malam.

Suasana syahdu akan tercipta dan bisa traveler nikmati bersama sahabat dan orang terkasih. Sesuatu yang tidak bisa traveler dapatkan di kota besar.



5. Gunung Lawu

Dari puncak Gunung Lawu, langit gelap malam akan terlihat jauh lebih indah. Percayalah, tidak akan ada yang menyamai kedahsyatan pemandangan langit Lawu di kala malam.

Gelap tidak selamanya muram, tergantung bagaimana kita menikmatinya. Menikmati gelap malam di puncak Gunung Lawu pasti akan terasa lebih menyenangkan dibanding gelap-gelapan di tengah hingar bingar ibu kota. Setuju?



Simak Video "Kala Dieng Dibekap Suhu Minus 9 Derajat Celsius"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA