Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 07 Agu 2019 13:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Seputar Taman Pintar Jogja: Wahana Hingga Tiket Masuk

Virgina Maulita Putri
detikTravel
Seputar Taman Pintar Jogja: Wahana Hingga Tiket Masuk Foto: Edzan Raharjo/detikTravel
Seputar Taman Pintar Jogja: Wahana Hingga Tiket Masuk Foto: Edzan Raharjo/detikTravel
Jakarta - Taman Pintar merupakan salah satu objek wisata yang bisa kalian kunjungi jika sedang berlibur di Kota Yogyakarta. Di tempat ini, kalian bisa menemukan berbagai wahana yang cocok untuk sarana rekreasi dan edukasi untuk anak.

Kawasan ini dibuka dengan Grand Opening yang dilakukan pada tanggal 16 Desember 2008 dan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Pembangunannya sendiri digagas oleh Pemerintah Kota Yogyakarta.



Nah, untuk tahu lebih lanjut tentang kawasan wisata Taman Pintar simak dulu serba-serbi tempat ini yang dirangkum detikTravel dari berbagai sumber.

1. Wahana

Saat ini Taman Pintar Jogja memiliki sembilan wahana yang bisa dinikmati anak-anak dan dewasa yaitu Wahana Bahari, Science Theater, Playground, Zona Perpustakaan Taman Pintar, Kampung Kerajinan, Gedung PAUD, Planetarium, Gedung Oval, dan Gedung Kotak.

2. Tiket Masuk

Untuk bisa memasuki tempat wisata edukasi ini, dikenakan biaya tiket sebesar Rp 10.000 untuk anak-anak dan Rp 18.000 untuk dewasa. Tapi perlu diingat bahwa tiket tersebut belum termasuk tiket untuk menikmati yang wahana yang ada.

Untuk harga tiket masing-masing wahana, bisa kalian lihat di bawah ini:

Tiket Masuk Wahana Taman PintarTiket Masuk Wahana Taman Pintar Foto: Taman Pintar




3. Jam Buka

Taman Pintar Jogja buka setiap hari Selasa hingga Minggu, dan tutup pada hari Senin kecuali saat hari libur nasional. Jam bukanya mulai dari 08.30 WIB hingga 16.00 WIB.

4. Dikelilingi Banyak Objek Wisata

Taman Pintar berlokasi di Jalan Panembahan Senopati No. 1-3, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika telah selesai mengunjungi Taman Pintar, kalian bisa mengunjungi objek wisata lainnya yang lokasinya cukup dekat seperti Museum Benteng Vredeburg, Monumen Serangan Umum 1 Maret, Alun-alun Utara, Taman Budaya Yogyakarta dan masih banyak lagi.

Simak Video "Hobi Sepeda BMX Free Style, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/lus)
BERITA TERKAIT