Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 08 Agu 2019 21:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Backpacker Mancanegara Saja Naik Bus dari Terminal Pulogebang

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Turis backpacker di Terminal Pulogebang (dok Terminal Pulogebang)
Turis backpacker di Terminal Pulogebang (dok Terminal Pulogebang)

FOKUS BERITA

Terminal Rasa Bandara
Jakarta - Tak hanya populer di kalangan backpacker nusantara, Terminal Pulogebang nyatanya juga disambangi backpacker asing yang ingin pelesiran. Ini ceritanya.

Luas seperti bandara, Terminal Pulogebang juga menjadi pilihan bagi para backpacker asing dari Jakarta. Hal itu pun diungkapkan oleh staff Dishub DKI Jakarta, Krisna Febriatma saat ditemui detikcom di lokasi, Kamis (1/8/2019) kemarin.

"Di kita bukan hanya domestik, bule-bule backpacker ada juga. Apalagi kalau hari Jumat," ujar Krisna.

Backpacker Mancanegara Saja Naik Bus dari Terminal PulogebangPihak pengelola pun sigap membantu (dok Terminal Pulogebang)

Jadi tak melulu traveler lokal. Para backpacker asing juga memanfaatkan PO Bus dari Terminal Pulogebang untuk berwisata di Indonesia. Pasalnya, ada PO Bus dari Terminal Pulogebang dengan rute Banyuwangi hingga Bali yang populer di kalangan turis asing.

"Ada yang ke Denpasar, Bali, Jepara, Karimun Jawa. Banyuwangi juga ada. Bawa papan surfing," sebut Krisna.

Dijelaskan oleh Krisna, mayoritas backpacker asing yang naik bus dari Terminal Pulogebang berasal dari negara Eropa. Hanya tak selalu, malah sempat ada turis dari Turki juga seperti dituturkan Krisna.

Untuk jumlah turis asing yang berwisata naik bus dari Terminal Pulogebang, Krisna pun mengaku kalau pihaknya belum melakukan pencatatan spesifik soal itu.

BACA JUGA: Naik Bus dari Terminal Pulogebang, Bisa Pelesir Sampai NTT

Kehadiran para turis asing di Terminal Pulogebang pun menjadi poin plus bagi dunia pariwisata Indonesia dan tentunya pihak pengelola. Tentunya hal ini seiring dengan visi misi pemerintah di sektor pariwisata.

"Kita sebagai pengelola dengan adanya bule point plus. Yang pasti mereka ke tempat wisata. Pulogebang sudah jadi simpul ke tempat destinasi. Akan terus disempurnakan seiring demgan program Pemerintah yang bisa menjangkau destinasi wisata," tutup Krisna.

Untuk informasi, harga tiket bus dari Terminal Pulogebang menuju Bali bervariasi dari Rp 450 ribu sekali jalan. Standar lama waktu perjalanan adalah sekitar 26 jam perjalanan.

BACA JUGA: Terminal Pulogebang Seperti Bandara, Ini Aneka Fasilitasnya

Simak Video "Kemenhub Rencana Bangun Terminal Sekelas Bandara"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/aff)

FOKUS BERITA

Terminal Rasa Bandara
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED