Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 08 Agu 2019 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Naik Bus dari Terminal Pulogebang, Bisa Pelesir Sampai NTT

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi penumpang bus di Terminal Pulogebang (Agung Pambudhy/detikcom)
Ilustrasi penumpang bus di Terminal Pulogebang (Agung Pambudhy/detikcom)

FOKUS BERITA

Terminal Rasa Bandara
Jakarta - Bus jadi moda wisata darat yang bersahabat di kantong traveler. Dari Terminal Pulogebang kamu bisa pelesir ke Sumatera sampai NTT .

Apabila punya banyak waktu dan ingin traveling via jalur darat, berwisata naik bus dari Terminal Pulogebang bisa jadi salah satu opsi yang ramah di kantong. Selain harga tiket bus yang lebih bersahabat, ada banyak rute domestik yang bisa kamu jajal.

Diungkapkan oleh staff Dishub DKI Jakarta, Krisna Febriatma, yang ditemui detikcom di lokasi, Kamis (1/8/2019), bahwa ada puluhan PO Bus beserta rutenya yang bisa traveler pilih di terminal rasa bandara ini.

"PO yang sudah aktif dan bergabung ada 98, rutenya juga ada puluhan," jelas Krisna.

PO Bus Rasa Sayang yang punya rute sampai Timur Indonesia (Randy/detikcom)PO Bus Rasa Sayang yang punya rute sampai Timur Indonesia (Randy/detikcom)
Selain rute ke Pulau Sumatera dan Jawa, detikcom pun penasaran perihal rute terjauh yang bisa dicapai dengan naik bus dari Terminal Pulogebang. Ternyata, ada PO Bus dengan rute sampai Indonesia Timur.

"Ada Bali, NTT, Labuan Bajo, namanya PO Rasa Sayang," ujar Krisna.

Menurut Krisna, lama perjalanan naik bus dari Terminal Pulogebang ke Labuan Bajo bisa memakan waktu tiga hari. PO Bus itu pun tak berangkat setiap saat, hanya pada hari tertentu seperti hari MInggu misalnya.

Apabila ingin meneruskan sampai ujung Pulau Flores, Maluku atau Papua, traveler pun bisa melanjutkan dengan naik moda transportasi lain. Bahkan bisa dikatakan, sangat mungkin untuk traveling keliling Indonesia naik bus. Kembali lagi ke niat dan waktu yang dimiliki.




Simak Video "Kemenhub Rencana Bangun Terminal Sekelas Bandara"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fay)

FOKUS BERITA

Terminal Rasa Bandara
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED