Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 18 Agu 2019 07:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

7 Aktivitas Seru yang Bisa Dinikmati di Camp Hulu Cai Weekend Ini

Abdul Jalil
detikTravel
7 Aktivitas Seru yang Bisa Dinikmati di Camp Hulu Cai Weekend Ini/Foto: (Imas Siti Masitoh/dTraveler)
7 Aktivitas Seru yang Bisa Dinikmati di Camp Hulu Cai Weekend Ini/Foto: (Imas Siti Masitoh/d'Traveler)
Jakarta - Detikers sedang mencari spot wisata alam yang tidak jauh dari ibu kota? Camp Hulu Cai di Cibedug, Bogor ini bisa menjadi alternatif liburanmu yang berkesan.

Camp Hulu Cai merupakan resort dan tempat bermain outbound center, berlokasi di kaki Gunung Pangrango. Tempat ini bernuansa alam sejuk dan asri. Alamat Camp Hulu Cai berada di Jalan Veteran III, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Bogor.

Kata 'Hulu Cai' berasal dari Bahasa Sunda, yang artinya adalah tempat yang tidak jauh dari mata air. Sebagai destinasi wisata yang bernuansa alam, hawa di tempat ini cukup sejuk dan bersih, serta berbagai fasilitas menarik yang di Camp Hulu Cai.

Penasaran seperti apa tempatnya? Berikut aktivitas yang bisa dilakukan di Camp Hulu Cai, dikutip dari berbagai sumber:

1. Menginap

Bagi yang ingin menginap, Camp Hulu Cai menyediakan beberapa pilihan villa yang semuanya didukung dengan fasilitas memadai. Selain itu tersedia pula Cafe Halimun dengan pilihan aneka menu khas Sunda. Pas sekali untuk isi perut yang keroncongan.

Camp Hulu Cai memiliki 12 titik lokasi perkemahan atau camping ground dengan daya tampung sebanyak 1.200 pengunjung. Terdiri dari ground Mahoni, Kiray, Maja, Salam, Palem, Sawo, Caringin atas dan bawah, Kalapa, Sedap Malam, Kolecer, dan Jati.

2. Gathering

Bila mengagendakan liburan ke sini, kamu bisa mencoba membangun suasana keakraban dan mempererat hubungan dengan keluarga, atau rekan kerja. Beragam permainan kelompok sudah disediakan oleh tim outbound Camp Hulu Cai Cibedug Bogor.

Kegiatan yang dapat dilakukan antara lain, team building, group games, senam masal, dan pertandingan olahraga, maupun camp fire, semuanya dijamin seru dan menarik.

3. Outbound

Bila ingin merasakan tantangan dan menguji adrenalin, Camp Hulu Cai ini menyuguhkan banyak aktivitas paket outbound, yang memiliki standar keselamatan yang mutlak, dan dipandu oleh tim outbound profesional. Dengan luas Camp Hulu Cai sekitar 8 hektare ini, tersedia wahana outbound antara lain, Flying Fox sejauh 150 meter, Wall Climbing, Cargo Net, dan Rapelling.

Camp Hulu Cai memiliki jalur arung jeram mini sekitar 300 meter. Karena itu tempat ini mendukung untuk berbagai permainan air pendukung kegiatan outbound seperti arung jeram.

Khusus untuk anak-anak tersedia instalasi Mini Flying Fox dan rangkaian games Kids Highrope.

Fasilitas penunjang untuk menambah kenyamanan pengunjung, antara lain masjid, klinik kesehatan, sarana olahraga, saung atau bale kitri, kamar mandi di setiap sudut, serta area parkir yang luas.

4. Fotografi

Sebagai sebuah lokasi wisata terpadu, yang mengusung konsep alam, Camp Hulu Cai memiliki spot foto yang menarik, seperti area taman bunga yang dinamai Taman Layla. Dengan berbagai aneka tanaman hias, serta berbagai jenis dan warna bunga ditata dengan rapi, kolam hias, kolam teratai, sangkar burung, gazebo, lapangan rumput dan saung, sehingga sangat cocok untuk aktifitas foto, bersama keluarga atau teman, sekaligus melepas kepenatan.

Taman Layla juga dilengkapi dengan kolam air mancur, yang bisa dinikmati terutama saat sore hari, ditambah lampu yang bermacam warna. Menjadi pemandangan yang bisa dinikmati sambil menyantap hidangan di Cafe Bambu, yang berada tepat di dekat area taman.

5. Menikmati Fasilitas

Camp Hulu Cai juga menyediakan fasilitas amphitheater, yang berfungsi untuk kegiatan pertunjukan, training, meeting, acara-acara musik, review acara dan evaluasi, pergelaran kesenian maupun area kelas (Multi Function Hall). Terdapat dua amphitheater yang disediakan, yakni Amphi Pinus yang semi terbuka, dilengkapi dengan Big Screen dengan remote control, projector, serta sound system, dan amphi bambu bergaya terbuka dengan fasilitas panggung yang lebih besar, ruang rias, dan daya tampung pengunjung yang lebih banyak.

6. Berenang dan Bersantai

Selain beragam fasilitas dan wahana seru nan menarik, kamu juga bisa menikmati asyiknya berenang di kolam luas, serta bermain di sekitar kolam teratai. Bagi yang ingin duduk santai, bisa memanfaatkan saung-saung yang sudah tersedia.


7. Jalan-jalan

Untuk pengunjung yang hanya ingin jalan-jalan saja, cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang. Menikmati suasana sejuk dengan aktivitas jalan-jalan pada pagi hari, dan menikmati suasana sekitar resort yang menyegarkan, termasuk suasana taman dan kebun, dengan latar belakang pemandangan Gunung Gede di waktu pagi, diselimuti awan putih dan langit yang biru.


Tertarik untuk datang dan liburan ke Camp Hulu Cai Bogor weekend ini?




Simak Video "Tips Jalan-jalan Anti Miskin di London"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/nwy)
BERITA TERKAIT