Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 20 Agu 2019 09:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ada Negeri Fantasi Untuk Liburan Keluarga di Bandung

Yudha Maulana
detikTravel
Lembang Wonderland (Yudha Maulana/detikcom)
Lembang Wonderland (Yudha Maulana/detikcom)
Bandung Barat - Tempat wisata instagrammable yang bisa dikunjungi bersama keluarga, tentu jadi idaman saat ini. Di Bandung Barat ada Lembang Wonderland bernuansa fantasi.

Tempat wisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) seakan tak pernah ada habisnya. Kali ini hadir Lembang Wonderland, yang bakal bikin traveler dan si kecil betah.

Sesuai namanya, Lembang Wonderland punya konsep wisata taman rekreasi yang unik. Pengunjung bakal diajak berkelana ke negeri fantasi seperti dalam cerita Alice in Wonderland.

Ada tiga area di tempat ini, mulai dari Sweet Field, Rumah Pohon dan Ice Cream Area. Semua area tersebut punya keunikannya masing-masing

Di Ice Cream Area, wisatawan bisa berfoto ria di antara deretan es krim dan permen raksasa. Si kecil juga bisa menjaring ikan mainan di sekeliling kolam sepuasnya.

Di area belakang Ice Cream Area, traveler bisa merasakan sensasi diguyur hujan salju. Lokasi ini menjadi lokasi favorit pengunjung untuk berswafoto.

Kemudian kita menjelajah ke Sweet Field, area ini berada di dalam ruangan. Di sini pengunjung akan merasakan atmosfer petualangan kurcaci seperti dalam dongeng.

Di lokasi ini, kita akan melihat balon udara dan perahu yang berada di tengah kolam bola. Si kecil pun bisa bermain di kolam bola tersebut.

(Yudha/detikcom)(Yudha/detikcom)

Terakhir, kita akan bertualang ke Rumah Pohon. Di sini, pengunjung bisa memasuki rumah-rumah pohon yang memiliki tema yang berbeda-beda. Ada yang bertema Tarzan, hingga bawah laut.

Simbol-simbol yang berada di jalan akan menyala memasuki malam hari. Kehadiran cosplayer yang menjelma menjadi makhluk berwarna biru dalam film Avatar memberi kesan unik tersendiri.

"Segmennya memang untuk keluarga, juga untuk remaja yang memburu foto-foto Instagramable. Konsep utamanya itu khalayan anak-anak," ujar Leni Marleni, Public Relation Lembang Wonderland.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Lembang Wonderland adalah sore menjelang malam. Pasalnya, kerlap-kerlip lampu akan memanjakan mata dan asyik untuk diabadikan lewat kamera.

(Yudha/detikcom)(Yudha/detikcom)
"Untuk jam operasionalnya dari jam 11.00 WIB sampai jam 20.00 WIB. Nanti mungkin akan sampai jam 22.00 WB. Tiket masuknya Rp 25 ribu all in selama masih promo," katanya.

Fadil, wisatawan asal Kota Bandung, mengaku puas dengan berbagai fasilitas yang berada di Lembang Wonderland.

"Kalau dari kota sih dekat ya, lumayan puas, apalagi ada berbagai patung binatang di depan, jadi anak saya bisa belajar," kata Fadil yang datang bersama anak dan istrinya.

(Yudha/detikcom)(Yudha/detikcom)


Cara ke Sana

Lembang Wonderland berada di Jalan Raya Lembang, lokasinya satu komplek dengan Terminal Tahu Lembang. Dari Tol Pasteur, Kota Bandung akan membutuhkan waktu sekitar 45 menit menuju lokasi.

Simak Video "Ada Info Korban Tabrak Lari Dibuang di Jalan, Polisi Beri Penjelasan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA