Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Sep 2019 12:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Spongebob Dilarang KPI, Ada Pulaunya di Aceh

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Pulau yang mirip di film Spongebob di Aceh (Randy/detikcom)
Pulau yang mirip di film Spongebob di Aceh (Randy/detikcom)
Simeulue - Belakangan tengah ramai KPI yang menyebut film animasi anak Spongebob Squarepants sarat kekerasan. Kalau di Aceh malah ada pulaunya.

Traveler mana yang tidak mengenal film animasi anak-anak Spongebob Squarepants besutan Nickelodeon? Walau menghibur, tayangan film ini disebut sarat adegan kekerasan oleh pihak Komisi Penyiaran Indonesia atau disingkat KPI.

Bicara Spongebob Squarepants, traveler tentu hafal bagaimana bentuk pulau kecil dengan sejumlah pohon di bagian pembukaan filmnya yang sangat ikonik. Diceritakan, bahwa rumah Spongebob Bikini Bottom berada di bawahnya.

Mirip di film Spongebob kan? (Randy/detikcom)Mirip di film Spongebob kan? (Randy/detikcom)
Film Spongebob beserta dunianya memang hanya fiksi semata. Namun, traveler bisa mendapati pulau serupa seperti di bagian awal film Spongebob apabila berkunjung ke Kecamatan Teupah Barat di Aceh.

Lokasi persisnya ada di Pantai Angkeo, berjarak sekitar dua jam perjalanan dari pusat kota Sinabang. Posisinya ada di sebelah kiri jalan, tapi tidak langsung persis di pinggir jalan.

Bisa dicapai saat air surut (Randy/detikcom)Bisa dicapai saat air surut (Randy/detikcom)

Untuk mencapainya, traveler harus berjalan sedikit dari pinggir jalan ke arah bibir pantai. Setibanya di pantai, traveler bisa melihat sebuah pulau kecil dengan tiga pohon kelapa di atasnya.

BACA JUGA: Unik! Ada Pulau di Tengah Sungai Tak Jauh dari Ibu Kota Baru

Jaraknya pun cukup dekat dan bisa dicapai dengan berjalan kaki apabila air surut. Hanya jika air sedang pasang, tentunya traveler tak bisa mencapai pulau itu dengan berjalan kaki.

Apabila dilihat, pulau di pantai tersebut memang sangat mirip dengan di adegan pembukaan film Spongebob. Hanya saja tanpa keberadaan Spongebob dan teman-teman penghuni Bikini Bottom tentunya.

Simak Video "Mantan Nelayan Berdayakan Masyarakat Lewat Usaha Kupas Kelapa"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA