Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Sep 2019 16:07 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mau ke Negeri di Atas Awan Gunung Luhur? Simak Saran Warga

Bahtiar Rifa'i
detikTravel
Wisata negeri di atas awan Gunung Luhur. (Foto: Dok. Biro ARTP Provinsi Banten)

FOKUS BERITA

Negeri di Atas Awan
Serang - Wisata negeri di atas awan Gunung Luhur di Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Lebak mendadak viral sehingga dikunjungi ribuan wisatawan sampai macet akhir pekan lalu. Jika berminat ke sana, ada baiknya simak dulu saran warga setempat.

Warga setempat, Sukmadi, mengatakan wisata negeri di atas awan di wilayah itu mulai ramai sekitar Juli 2018. Dari situ, mulai datang warga berkunjung. Belakangan, setelah lokasi itu viral, pengunjung semakin banyak bahkan ada ribuan orang.




Pada akhir pekan lalu, misalnya, banyak wisatawan yang kecewa saat ke Gunung Luhur. Saat itu pengunjung membludak dan warga yang bantu mengelola pun belum siap. Bahkan padatnya lokasi di puncak bikin sebagian pengunjung disarankan istirahat di rumah warga.

Mau ke Negeri di Atas Awan Gunung Luhur? Simak Saran WargaKemacetan di Gunung Luhur akhir pekan lalu. (Foto: dok. istimewa)

Sehubungan dengan itu, Sukmadi menyarankan pengunjung yang ingin berwisata ke negeri di atas awan Gunung Luhur tidak datang di akhir pekan agar bisa mendapatkan pengalaman maksimal. Ada pula waktu tersendiri guna menikmati pemandangan lautan awan.

"Yang paling enak ngelihat dari jam setengah 6 sampai jam 8 pagi, itu untuk lihat view awan dan sunrise," katanya kepada detikcom melalui sambungan telepon dari Serang, Banten, Senin (23/9/2019).




Ia juga menambahkan bahwa memang ada infrastruktur jalan yang masih rusak. Ada sekitar 1 kilometer akses jalan ke Gunung Luhur belum dibangun. Pengelolaan jalan baru belakangan dibangun oleh Pemprov Banten.

"Jalan rusak beberapa kilo lagi, paling 1 kilometer. Sisanya udah bagus," ungkapnya.




Simak Video "Pesona Wisata Dekat Ibu Kota, Negeri di Atas Awan"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)

FOKUS BERITA

Negeri di Atas Awan
BERITA TERKAIT
BACA JUGA