Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Okt 2019 19:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mengenal Ranca Upas, Tempat Kemping Paling Asyik di Bandung

Rico Bagus
detikTravel
Selamat datang di Ranca Upas (Rico Bagus/detikcom)
Selamat datang di Ranca Upas (Rico Bagus/detikcom)
Jakarta - Siapa yang tidak kenal dengan bumi perkemahan favorit di Bandung, Ranca Upas. Suasana tenang dan pagi berselimut kabut begitu terasa syahdu.

Ranca Upas atau Kampung Cai merupakan salah satu bumi perkemahan yang berada di Bandung, Jawa Barat. Tepatnya di Jalan Raya Ciwidey-Patengan, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Akhir pekan lalu, Minggu (29/9/2019) sejumlah pengunjung memadati kawasan wisata kemah Kampung Cai Ranca Upas ini. Ada yang datang bersama teman-teman, keluarga juga ada yang rombongan bus.

 (Rico Bagus/detikcom) (Rico Bagus/detikcom)


Ranca Upas miliki luas 215 hektare di ketinggian 1700 mdpl. Adapun suhu rata-rata di bumi perkemahan ini 17- 20 derajat Celcius pada siang hari dan malam bisa mencapai 0 derajat Celcius.

Kawasan ini menyuguhkan pemandangan asri dengan masih banyak pepohonan dan dikelilingi areal perbukitan yang indah. Jadi kondisi inilah yang membuat setiap minggunya selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menenangkan pikiran sejenak atau liburan keluarga.

Salah satu momen yang paling ditunggu oleh pengunjung adalah pagi hari. Yaitu saat kabut mulai terlihat menyelimuti hamparan lapangan yang luas. Terutama pada pukul 05.00- 07.00 WIB.

(Rico Bagus/detikcom)(Rico Bagus/detikcom) Foto: undefined


Kabut-kabut indah ini dimanfaatkan oleh sejumlah pengunjung untuk mengabadikan momen dan menghirup sejuknya udara pagi. Kabut yang tebal ditembus cahaya matahari pagi, terlihat begitu dramatis saat di foto.

BACA JUGA: Kemping Mewah di Ciwidey

Untuk bisa masuk ke kawasan Ranca Upas, kamu hanya perlu membayar tiket masuk Rp 10 ribu per orang. Dan untuk parkir Rp 2.000 kendaraan roda dua, Rp 4.000 kendaraan roda empat dan Rp 20.000 untuk bus.

Di sana para pengunjung dapat menjajal berbagai macam areal wisata seperti berkemah, penangkaran rusa, wahana outbond seperti flying fox, paint ball, fun games dan lain- lain. Tempat ini sering kali menjadi tempat wisata alternatif yang berada di Kabupaten Bandung.

Pagi nan Syahdu di Ranca UpasFoto: Rico Bagus/detikcom









Simak Video "Bandung Kota Termacet, Gubernur: Warga Jangan Manja"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA