Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Okt 2019 21:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pantai Mera, Si Cantik dari Pulau Menangis

Bonauli
detikTravel
Pantai Mera (Bonauli/detikcom)
Pantai Mera (Bonauli/detikcom)
Miangas - Lambaian nyiur, pasir putih, dan dinginnya air laut menjadi salah satu daya tarik wisata di Miangas. Santai sejenak dan hilangkan penat, selamat datang di Pantai Mera.

Miangas memang punya arti menangis. Meski dihadapkan dengan kehidupan yang keras, alam Miangas sungguhlah kaya.




detikcom bersama Bank BRI melakukan ekspedisi di pulau perbatasan ini. Pulau seluas 3,2 km persegi ini menyimpan potensi wisata yang mendalam.

Inilah Pantai Mera, area wisata yang jauh dari pemukiman warga ini siap untuk dijelajahi. Pantai Mera berada di arah utara Pulau Miangas.

Pantai Mera, Si Cantik dari Pulau MenangisFoto: (Bonauli/detikcom)

Kalau menggunakan motor, pantai ini bisa dicapai sekitar 10 menit. Tapi karena jarangnya kendaraan, kamu bisa sampai di pantai ini dengan waktu 20 menit dengan berjalan kaki.

Masih sangat alami, kamu mesti berhati-hati untuk masuk ke pantai ini. Bekas tebangan kelapa dan talud menyembunyikan keindahan Mera.

Teriknya pulau ini menjadi satu alasan buat kamu untuk main ke Pantai Mera. Pasirnya putih halus dan air laut yang dingin akan menyegarkan badan yang penuh dengan peluh.




Berkarakter karang, kamu yang mau berenang tetap haru hati-hati. Belum lagi ombak besar yang bisa datang tiba-tiba. Asal waspada, kamu bisa menikmati Pantai Mera dengan maksimal.

Karena sedikitnya angka kunjungan wisatawan ke pulau ini, tak perlu takut untuk kehabisan spot foto. Sepanjang garis pantai ini akan jadi milikmu seorang.

Pantai Mera, Si Cantik dari Pulau MenangisFoto: (Bonauli/detikcom)


Serasa di pulau pribadi, Miangas menjadi salah satu tempat wisata seksi untuk traveler. Lihat saja foto-foto pantai ini yang begitu kosong.

Namun tetap jaga kelakuan dan tidak membuang sampah sembarangan ya. Selain menjadi tempat wisata, Pantai Mera juga jadi tempat pertahanan leluhur Miangas.

Sehingga adat sopan dan santun harus selalu dijaga dalam tiap jengkal pulau ini. Kamu boleh piknik di pantai ini asal membawa kembali sampahmu.

Pantai Mera, Si Cantik dari Pulau MenangisFoto: (Bonauli/detikcom)


Gratis dan terbuka untuk umum, wisatawan tak perlu takut untuk datang ke Pantai Mera. Bicara soal transaksi liburan, traveler bisa tarik tunai di satu-satunya bank Miangas, BRI. Liburan jadi lebih mudah.

detikcom bersama Bank BRI mengadakan program Tapal Batas yang mengulas mengenai perkembangan infrastruktur, ekonomi, hingga wisata di beberapa wilayah terdepan.

Ikuti terus berita tentang ekspedisi di pulau-pulau terdepan Indonesia di tapalbatas.detik.com!

Simak Video "Alfia, Mimpi Tak Berbatas dari Tapal Batas"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA