Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Okt 2019 20:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Seputar Pantai Dreamland yang Cantik Dikelilingi Tebing

Virgina Maulita Putri
detikTravel
Seputar Pantai Dreamland yang Cantik Dikelilingi Tebing Foto: (Pingkan Pashanita/dTraveler)
Seputar Pantai Dreamland yang Cantik Dikelilingi Tebing Foto: (Pingkan Pashanita/d'Traveler)
Jakarta - Berbicara tentang wisata pantai di Bali memang tidak ada habisnya. Banyak wisata pantai menawan yang bisa ditemukan di pulau ini, termasuk Pantai Dreamland.

Pantai yang terletak di Desa Pecatu, Badung ini memiliki banyak daya tarik. Mulai dari tebing yang mengelilinginya, pasir pantai yang putih dan air laut yang jernih kebiruan.



Tertarik mengunjungi Pantai Dreamland di Pecatu? Berikut serba-serbi tentang Pantai Dreamland yang dirangkum detikcom:

1. Asal-usul Nama Pantai Dreamland

Pantai ini dinamakan Dreamland rupanya bukan tanpa alasan. Dulunya, di area ini sempat menjadi lokasi proyek perumahan dan objek wisata.

Tapi, proyek tersebut terbengkalai, padahal penduduk desa Pecatu yang dulunya hidup sebagai petani sangat berharap segera selesai dan mereka bisa menjajal bisnis di bidang pariwisata. Untuk itu, lahan di sekitar pantai ini dinamakan Dreamland atau tanah impian.

2. Daya Tarik

Pantai yang sering disebut New Kuta Beach ini memiliki sejumlah daya tarik. Pantai ini dikelilingi tebing tinggi dan batu karang besar yang membuat lanskap pantai terlihat sangat cantik.

Dari atas tebing ini, pengunjung bisa menikmati seluruh pesona Pantai Dreamland dari ketinggian. Mulai dari hamparan pasir pantai yang sangat putih dan air laut yang sangat jernih.

3. Aktivitas Seru

Ada sejumlah aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Dreamland. Ombaknya yang besar membuat pantai ini menjadi salah satu destinasi favorit pengunjung yang ingin berselancar atau surfing.

Pengunjung tidak direkomendasikan untuk berenang di pantai ini karena ombaknya yang cukup besar ketika air pasang. Tapi jangan khawatir kalian tetap bisa bermain air di pinggir pantai, berjemur di pinggir pantai hingga menikmati pemandangan pantai terbenam.



4. Fasilitas

Jika berencana mengunjungi Pantai Dreamland, kalian tidak perlu pusing memikirkan soal fasilitas. Untuk bilas tubuh setelah berenang, tersedia sejumlah toilet umum yang bisa digunakan.

Selain itu, di sekeliling pantai juga banyak tempat makan dan kafe yang bisa dikunjungi untuk mengisi perut setelah seharian bermain air.

5. Akses Menuju Pantai Dreamland

Pantai Dreamland terletak di Desa Pecatu, Badung tepatnya di kompleks resort Bali Pecatu Graha. Jika kalian berangkat dari daerah Kuta dan Legian, perjalanan menuju pantai ini akan mencapai sekitar 1 jam berkendara.

Lokasi pantainya sendiri agak di dalam dan tersembunyi. Dari area parkir, kalian harus melewati kawasan resort sebelum mencapai pantai.

6. Tiket Masuk

Untuk menikmati keindahan Pantai Dreamland tidak dikenakan tiket masuk alias gratis. Tapi kalian harus menyiapkan sejumlah uang untuk biaya parkir kendaraan yaitu Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 15.000 untuk kendaraan roda empat.

Selain itu, untuk menggunakan fasilitas toilet umum kalian dikenakan biaya sebesar Rp 5.000-10.000 tergantung tujuan menggunakan toilet. Untuk menyewa sunbed dan payung kalian juga harus menyiapkan kocek sebesar Rp 50.000.

Simak Video "Sungai Terpanjang di Indonesia, Banjarmasin "
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA