Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Okt 2019 09:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

TN Komodo Punya Banyak Pantai Pink, Mana yang Paling Pink?

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel

Halaman 1 dari 2

Long Beach atau Pantai Pink di Pulau Padar, Taman Nasional Komodo (Foto: Ahmad Masaul Khoiri)
Long Beach atau Pantai Pink di Pulau Padar, Taman Nasional Komodo (Foto: Ahmad Masaul Khoiri)

Labuan Bajo - Pantai Pink selama ini amat terkenal karena warnanya. Dan, Taman Nasional Komodo bisa dibilang surganya karena memiliki pantai serupa di sejumlah titik.

Setidaknya ada lima Pantai Pink yang sudah dieksplor wisatawan hingga kini. Menurut guide lokal tak menutup kemungkinan bila masih ada pantai yang serupa di belahan pulau lainnya.




"Ada lima seluruhnya kak. Pink Beach Komodo, Pink Beach Padar ada yang namanya Short Beach dan Long Beach, Pantai Serai, dan Namo Beach," kata Florianus Nandi, guide Labuan Bajo, Selasa (15/10/2019).

"Namo di Pulau Komodo, Serai di Pulau Rinca," imbuh dia.

Menurut ceritanya, kelima Pantai Pink itu hanya satu yang sering dikunjungi, yakni Long Beach di Pulau Padar. Dan beberapa waktu lalu detikcom bersama rombongan ke Pantai Pink Pulau Padar atau Long Beach dan Pantai Pink Pulau Komodo.

TN Komodo Punya Banyak Pantai Pink & Ini yang Paling Pink!Foto: (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

Alasan Long Beach sering dikunjungi yakni warna pink masih kentara. Jadi, wisatawan dapat dengan mudah memfoto pantai berlatar warna pink dari pasirnya.

Untuk melihat Long Beach secara keseluruhan naik bukit yang ada di ujung kiri dari kedatangan kapalmu. Tak cukup tinggi tapi lanskap pantai akan terlihat jelas.

"Tidak terlalu sering sih sekarang kak. Semenjak ditemukan Long Beach atau Pantai Pink Pulau Padar, orang pada tidak main-main di pantai yang lainnya," jelas Flori.

Halaman selanjutnya: Masih Banyakkah Pantai Pink di Taman Nasional Komodo yang Belum Dieksplor? (msl/msl)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA