Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Okt 2019 19:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kuntum Farmfield, Tempat Wisata Back To Nature Bareng Keluarga

Niken Widya Yunita
detikTravel
Kuntum Farmfield, Tempat Wisata Back To Nature Bareng Keluarga/Foto: Rizki Aryanti/dtraveler
Kuntum Farmfield, Tempat Wisata Back To Nature Bareng Keluarga/Foto: Rizki Aryanti/d'traveler
Jakarta - Bosen tiap weekend pergi ke mal terus? Nah di Bogor ada tempat wisata back to nature yang bernama Kuntum Farmfield.

Agar liburan lebih bermakna, tidak ada salahnya sekali-sekali pergi ke tempat wisata edukatif. Kita pun juga akan disuguhi pemandangan alam di Bogor.

Berikut seputar Kuntum Farmfield:



1. Lokasi

Kuntum Farmfield berlokasi tidak jauh dari Jakarta dan Tol Jagorawi. Lokasinya di Jalan Raya Tajur Nomor 291, Sindangrasa, Bogor Timur, Kota Bogor. Jam buka Kuntum Farmfield dari pukul 08.00- 18.00

2. Ada Konsep Peternakan

Destinasi ini berkonsep agrowisata. Makanya disediakan caping atau topi khusus petani untuk merasakan back to nature.

Di sini kamu dan keluarga dapat berinteraksi dengan hewan ternak. Kamu terutama anak atau keponakan dapat memberi susu ke anak kambing. Kamu juga bisa memberi makan berupa wortel dan kangkung kepada binatang-binatang kecil seperti kelinci dan marmut. Bisa juga untuk bermain dengan hewan-hewan tersebit. Sesudah memberi makan, kamu bisa mencuci tangan dengan sabun di wastafel yang disediakan.

Di sini juga tersedia sapi, ayam, angsa, dan burung, serta kuda. Kamu bisa naik kuda keliling lahan Kuntum Farmfield. Ada juga kolam ikan yang bersih. Kamu bisa memberi makan ikan-ikan tersebut dengan makanan yang bisa dibeli di sana.


3. Ada Konsep Pertanian

Kuntum Farmfield juga punya spot menarik lainnnya. Di tengah lokasi, ada sawah mini. Kamu akan diajarkan tentang proses panen sayur. Tak cuma memetik hasil, petugas akan mempraktekan bagaimana cara menanam bibit hingga menyiram tanaman dengan benar.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA