Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Okt 2019 20:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Piala Dunia U-20 di Indonesia, Wisata Dekat Venuenya Apa Saja?

Bonauli
detikTravel

Halaman 1 dari 2

Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom

FOKUS BERITA

Hutan Kota Cantik

Jakarta - Indonesia dapat kabar bahagia setelah resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. 10 stadion di berbagai kota sudah diajukan jadi venue. Ada wisata apa saja di sana?

FIFA memutuskan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dalam agenda Council Meeting di Shanghai, Kamis (24/10/2019). Indonesia berhasil mengalahkan Brasil dan Peru.

Dari keterangan PSSI, ada 10 venue yang nantinya akan disiapkan untuk event ini. Tersebar di beberapa kota, inilah destinasi-destinasi menarik yang bisa kamu sambangi selagi nonton Piala Dunia U-20.




1. Jakarta

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Indonesia Siapkan Wisata Apa?Foto: Grandyos Zafna

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta diajukan menjadi salah satu venue pertandingan. Saat selesai pertandingan, ada Hutan Kota GBK yang berpotensi bisa disambangi.




Hutan Kota GBK Senayan yang dibuka untuk umum ini resmi beroperasi pada November 2018 lalu. Kawasan ini terletak di area GBK dengan luas 4 hektare. Dulunya, hutan kota ini adalah lahan lapangan golf driving range.

Selain Hutan Kota GBK, kamu juga bisa berkunjung ke Monas atau Kalojodo Park. Kamu yang mau mencoba untuk bermain wahana bianglala rasanya perlu datang ke J-Sky di AEON Mall.

2. Cikarang

Stadion selanjutnya adalah Wibawa Mukti di Cikarang. Jangan salah, saat ini pun Cikarang punya beberapa tempat wisata menarik untuk dikunjungi.

Cikarang punya Taman Sehati di yang berada di depan stadion. Punya Flower Dome seperti di Singapura, Taman Sehati menjadi arena rekreasi antimainstream warga lokal.

Ada pula Taman Buaya Indonesia yang berada di Jalan Raya Serang-Cibarusah, Cikarang Selatan. Meski masuk ke Kabupaten Bekasi, namun taman buaya ini lebih dekat dari Cikarang.

Hanya dengan tiket Rp 20.000 per orang, kamu bisa belajar dan melihat langsung sekitar 500 buaya dari berbagai daerah di Indonesia.

3. Bogor

Bogor juga bisa menjadi tempat bertanding Piala Dunia U-20 2021. Bertempat di Stadion Pakansari, Cibinong, kamu yang habis nonton bisa jalan-jalan ke beberapa tempat wisata ini.

Stadion Pakansari berada cukup dekat dengan Setu Cikaret. Setu Cikaret adalah danau buatan yang berfungsi sebagai tempat resapan air. Namun kini banyak warga yang datang untuk sekedar nongkrong atau main perahu.

Kemudian ada Monumen Perjuangan Masyarakat Cibinong, Cibinong City Mall dan Kuliner Cibinong Raya.

4. Bekasi

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Indonesia Siapkan Wisata Apa?Foto: Nanang Al Batawie/d'Traveler

Stadion Patriot Candrabhaga di Kota Bekasi juga masuk dalam daftar. Berbagai tempat wisata menarik sudah tersedia di Bekasi. Sebut saja Trans Snow World Bekasi yang bisa mengajak kamu merasakan salju.

Kemudian ada Curug Parigi, yang terletak di dekat TPU Bantargebang. Namun jangan salah, pemandangan curug ini bagai Air Terjun Niagara di AS versi mini!




Selanjutnya ada Taman Kota Bekasi terletak di Jalan Veteran, Bekasi Timur, persis di antara Masjid Agung Al-Barkah dan RSUD Kota Bekasi. Letak yang strategis menjadikan Taman Kota Bekasi didatangi banyak pengunjung.

Kalau mau salat, kamu bisa datang ke Masjid Al Barkah. Masjid ini merupakan masjid kebanggaan warga Bekasi, yang sudah berdiri sejak abad ke-19. Masjid ini juga sangat strategis karena letaknya dekat dengan alun-alun, RSUD Kota Bekasi

5. Yogyakarta

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Indonesia Siapkan Wisata Apa?Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom

Pertandingan mungkin juga akan dilakukan di Mandala Krida, Yogyakarta. Yogyakarta sendiri semakin berkembang dalam meningkatkan tempat-tempat wisata. Kamu yang nonton pertandingan di Yogyakarta pasti tak akan melewatkan Malioboro sampai Wisata Taman Sari yang populer.




Tapi kalau mau menjauh dari kota, ada kawasan Gunungkidul yang punya banyak pantai dan wisata menara pandang yang hijau. Sebut saja Pantai Ngrawe, Pantai Nglolang, sampai Bukit Teletubbies.

Selain Gunungkidul, Yogyakarta juga punya Bantul yang kaya dengan pemandangan hijau. Ada Bukit Panguk dan Kalinampu Natural Park yang cantik untuk foto-foto.



(bnl/krs)

FOKUS BERITA

Hutan Kota Cantik
BERITA TERKAIT
BACA JUGA