Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Nov 2019 13:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Liburan ke Nusa Penida, Wajib Main Air!

Devi Setya
detikTravel
Main water sport di Nusa Penida. (Foto: Devi Setya/detikcom)
Klungkung - Nusa Penida punya daya tarik tersendiri bagi traveler yang liburan di Bali. Selain jelajah wisata alam, wajib pula jajal keseruan aneka water sport di sana.

Popularitas water sport di Nusa Penida mungkin relatif belum sepopuler layaknya di Tanjung Benoa. Tapi jangan salah, pulau cantik yang ada di Kabupaten Klungkung ini juga menawarkan keseruan main air yang asyik dan menguji adrenalin. Sstt... pemula pun bisa ikut mencoba olahraga air yang dilakukan langsung di laut ini lho.

Untuk tiba di Nusa Penida, detikTavel lebih dulu menyebrang dari Sanur dengan menumpang kapal cepat. Penyeberangan ini kurang lebih memakan waktu 45 menit. Kami sengaja memilih waktu penyebrangan pagi agar bisa mencoba banyak aktivitas.




Tiba di pelabuhan Buyuk, Nusa Penida, kami langsung bergegas menuju lokasi water sport yang letaknya berdampingan dengan pelabuhan. Caspla Bali jadi pilihan kami untuk mencoba aneka olahraga air karena memiliki fasilitas paling lengkap.

Kami tak perlu berpindah-pindah lokasi untuk bisa mencoba wahana air karena semua fasilitas terkoneksi dalam satu area yang sangat luas. Di sini pilihan water sport-nya lengkap mulai dari snorkeling, canoe, jet ski, banana boat, donut boat, diving, sea walker hingga parasailing.

Liburan ke Nusa Penida, Wajib Main Air!Main water sport di Nusa Penida. (Foto: Devi Setya/detikcom)

Tak mau berlama-lama, kami langsung saja memacu adrenalin. Pilihan pertama yang kami coba adalah jet ski, dipandu seorang instruktur, jet ski melaju membelah lautan. Istimewanya, kami dipersilahkan untuk mengendalikan jet ski sendiri. Seru!

Tak lengkap rasanya kalau bermain water sport tanpa merasakan langsung sensasi 'nyebur' di laut Nusa Penida. Kami lantas mencoba serunya snorkeling di ocean pool, menjajal jalan-jalan santai ala sea walker dan juga merasakan diving seru sambil bermain dengan satwa laut.

Liburan ke Nusa Penida, Wajib Main Air!Main water sport di Nusa Penida. (Foto: Devi Setya/detikcom)

Semua wahana ini dijamin aman untuk pemula. Para instruktur akan menemani dan mendampingi saat bermain. Jangan khawatir bagi yang tak bisa berenang, semuanya bisa bermain dengan santai dan tetap aman.

Nah, kalau tak ingin basah-basahan, bisa juga menjajal serunya naik banana boat, donut boat, canoe atau parasailing. Oiya di sini juga ada flyboard yang bisa dicoba traveler bernyali besar.




Untuk bisa mencoba semua fasilitas water sport ini, Anda tak perlu khawatir soal harga. Aneka water sport bisa dinikmati dengan kisaran harga mulai Rp 450.000-Rp 600.000 sesuai paket water sport yang dipilih.

Setelah puas bermain, kami bisa bersantai sambil main ayunan khas Bali yang melontar tubuh ke pesisir pantai. Semilir angin pantai juga menemani waktu liburan kami, aaah rasanya menenangkan.




Simak Video "Nikmatnya Santap Udang Pelalah di Pesisir Nusa Penida"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA