Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Nov 2019 20:18 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tiga Hal Baru di Ancol untuk Isi Liburan Akhir Tahun

Putu Intan
detikTravel
Symphony of The Sea di Pantai Ancol akan jadi tempat berkumpul baru untuk pengunjung. (Foto: Dok. Ancol)
Jakarta - Sudah punya rencana mengisi liburan akhir tahun 2019? Ancol, yang akan meluncurkan fasilitas dan wahana baru, bisa jadi salah satu tempat pilihan untuk didatangi.

Ancol meluncurkan tiga fasilitas dan wahana baru yang tersebar di kawasan pantai, Dunia Fantasi (Dufan), dan Ocean Dream Samudra. Ketiganya adalah Symphony of The Sea, Haunted Coaster, dan Spinning Coaster.

Kalau kamu main ke Pantai Ancol, nantinya akan ada spot berkumpul baru bernama Symphony of The Sea. Kawasan seluas 22.500 meter persegi ini menghadirkan panggung (stage), live music, plaza untuk gathering, dan sarana olahraga.

Wahana Baru Ancol yang Patut Dicoba Saat Liburan Akhir TahunSymphony of The Sea.(Foto: Dok. Ancol)

Konsep dari kawasan ini terbilang unik karena desainnya berupa bebatuan yang banyak terdapat di Indonesia. Menurut pihak Ancol, elemen ini menceritakan harmoni antara alam dan manusia. Letaknya yang berada di tepi pantai juga akan memberikan kesan wisata yang komplit dan nyaman untuk pengunjung. Symphony of The Sea sendiri akan mulai dibuka pada Desember 2019 mendatang.

Nah, kalau kamu yang suka wisata adrenalin, kamu bisa mencoba wahana baru Dufan yaitu Haunted Coaster. Berbeda dengan wahana kereta seluncur Dufan yang biasanya ditempatkan di luar ruang (outdoor), Haunted Coaster akan ditempatkan di dalam ruang (indoor).

Ancol mengklaim wahana ini merupakan kereta seluncur indoor terbesar di Indonesia. Wahana setinggi 15 meter dengan panjang lintasan 596 meter ini berdiri di lahan seluas 5.500 meter persegi. Wahana ini punya 3 rangkaian kereta yang akan berjalan bersamaan, dimana setiap kereta akan punya 5 kendaraan yang berkapasitas 4 orang. Daya tampung wahana ini juga besar lho yaitu 1000 orang per jam.

Wahana Baru Ancol yang Patut Dicoba Saat Liburan Akhir TahunHaunted Coaster. (Foto: Dok. Ancol)

Haunted Coaster sangat cocok bagi kamu yang suka tantangan karena kereta luncurnya akan bergerak dengan kecepatan 64 kilometer per jam. Selain itu suasana wahana ini dibuat mencekam dengan mengangkat tema misteri Amerika abad ke-19 dimana setiap pengunjung akan berupaya untuk menyelammatkan diri dari serangan monster. Wahana Hounted Coaster dapat kamu nikmati mulai 21 Desember 2019.

Kalau masih belum puas dengan kereta seluncur di Haunted House, kamu juga bisa mencoba kereta seluncur lainnya di Ocean Dream Samudra. Wahana ini bernama Spinning Coaster yang ramah untuk anak-anak dan keluarga. Desainnya juga akan disukai anak-anak karena dilengkapi dengan lampu warna-warni.

Spinning Coaster terdiri atas 5 rangkaian kereta yang dilengkapi 4 dudukan berkapasitas 20 orang. Kalau naik wahana ini, kamu akan diajak berputar sebanyak 3 kali dalam durasi perjalanan hampir 2 menit. Dengan tinggi wahana 8,5 meter, wahana ini dapat dinikmati pengunjung yang tinggi badan minimalnya 100 centimeter. Wahana Spinning Coaster dapat kamu coba mulai 4 Desember 2019.



Simak Video "Jerat Janji Kampanye Anies di Reklamasi Ancol"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA