Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 01 Des 2019 20:01 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Seputar Masjid Namira, Bangunan Bernuansa Masjidil Haram

Niken Widya Yunita
detikTravel
Seputar Masjid Namira, Bangunan Bernuansa Masjidil Haram/Foto: Eko Sudjarwo
Seputar Masjid Namira, Bangunan Bernuansa Masjidil Haram/Foto: Eko Sudjarwo
Jakarta - Masjid Namira sempat viral di media sosial. Masjid ini berlokasi di Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung, Lamongan, Jawa Timur. Bangunan ini bernuansa Masjidil Haram lho.

Masjid ini berdiri megah dan halaman parkir luas. Suasana bersih dan asri menambah kekhasan masjid yang dibangun tahun 2013 itu.

Berikut seputar Masjid Namira:


1. Pendiri

Masjid Namira dibangun pasangan Helmy Riza dan Eny Yuli Arifah. Masjid awalnya memiliki luas 1 hektare dan mampu menampung 500 jamaah. Namun pada perkembangannya, masjid ini diperluas dan dibangun lagi kurang lebih 2,7 hektare dan mampu menampung jamaah tiga kali lipat dari bangunan sebelumnya.

2. Bernuansa Masjidil Haram

Saat masuk ke masjid, sebuah kiswah berukuran besar di bagian depan mihrab imam yang sengaja didatangkan dari Masjidil Haram, berdiri kokoh dan dilindungi kaca. Kiswah-kiswah berukuran kecil pun juga dipajang di sekeliling area dalam masjid.

3. Alasan Pemberian Nama Namira

Wakil Takmir Masjid Namira, Ahrian Saifi mengatakan, nama Masjid Namira diambil dari nama salah satu masjid yang ada di Padang Arofah Arab Saudi. Masjid Namira tidak hanya dikunjungi warga Lamongan dan sekitarnya, namun dari berbagai penjuru nusantara.


4. Ada Kulkas

Masjid Namira memiliki sebuah kulkas yang lokasinya tak jauh dari spot hits alias tempat kiswah Kakbah dipajang. Fungsi dari kulkas tersebut untuk menyimpan air mineral botol yang bisa diambil sendiri oleh para jemaah dan gratis. Kalau tidak suka dingin, kamu bisa minum yang fresh di kardus.




Simak Video "Mengenal Master Mushaf Alquran Standar Indonesia Rasm Usmani"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA